Anang Kembali Ngerock Bareng 'Kidnap'

Konser spirit of wali
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVALife- Nama Anang Hermansyah bisa dibilang populer berkat band Kidnap yang hits di era 90an. Anang dan Kidnap beberapa waktu lalu juga pernah tampil bersama di acara Indonesian Idol. Setelah sukses  satu panggung di acara itu, mereka, rencananya akan kembali tampil meramaikan industri musik Tanah Air.

"Gara-gara idol kemarin main sama Kidnap, banyak respon, akhirnya main lagi. Mudah-mudahan akhir tahun selesai. Pokoknya setelah hari raya ini kesibukannya banyak," ujarnya saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sampai saat ini, band 'Kidnap' yang digawangi oleh Koko (gitar), Massto Sidharta (drum), dan Anang sendiri sudah menyelesaikan tiga lagu yang sudah direkam. Menurut Anang, mereka masih akan menambah tiga lagu lagi.

"Lagi rekaman 3 lagu, ada beberapa lagu lama diaransemen ulang. 6 lagu mungkin. Belum tahu kalau bakal bikin album. Nanti aku atur waktu," tukas lelaki kelahiran Jember itu.

Menurut manajer Anang, Heru mereka rencananya akan selesai rekaman setelah Lebaran tahun ini. Meski vakum sejak 1993, diakui Heru,  banyak yang menantikan penampilan band yang terkenal dengan album 'Katrina' itu.

"Targetku abis Lebaran. Peminat Kidnap itu dari kalangan artis. Banyak permintaan termasuk band Ungu. Mulai tahun 93 Kidnap udah vakum. Kidnap kan salah satu band yang musiknya masih diingat," tukas Heru.

Anang membentuk Kidnap tahun 1989. Mereka kemudian mengeluarkan album 'Katrina' tahun 1993. Meski hanya satu album, nama Kidnap sempat melambung. Lagu hits dari album mereka adalah 'Biru'.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Anang terkenal dengan karakter vokal dan gayanya yang ngerock. Namun semenjak bersama KD, Anang lebih banyak menciptakan lagu-lagu manis tentang cinta.

Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024