5 Langkah Merawat Rambut untuk Wanita Biker

Mencuci rambut
Sumber :
  • http://makeupandbeauty.com

VIVAlife - Sepeda motor menjadi salah satu pilihan transportasi bagi wanita, terutama di kota-kota besar. Alasan utamanya tentu saja kepraktisan. Jika Anda termasuk biker, salah satu masalah yang sering muncul adalah kerontokan rambut.

Polusi, terik matahari, serta terlalu lama tertutup helm membuat rambut kehilangan keindahannya. Agar Anda terhindar dari masalah rambut, lakukan saja lima trik ini, seperti dilansir dari Idiva.

Helm full face
Selain dapat menjaga kepala dari benturan, helm juga dapat membantu menghalangi kepala dari terpaan sinar matahari dan polusi. Pilih helm full-face dengan desain stylish untuk perlindungan dan gaya maksimal.

Lilitkan scarf

Jika tidak ingin berantakan, akali dengan melilitkan scarf pada rambut sebelum menggunakan helm. Pilih scarf dengan warna favorit, lalu lilitkan dalam berbagai gaya.

Lindungi dengan krim SPF
Seperti halnya kulit, rambut juga membutuhkan tabir surya sebagai perlindungan. Sebelum berangkat, aplikasikan serum atau leave-in conditioner yang mengandung sun protection formula (SPF) pada rambut. Guna menjaga kelembaban rambut, usahakan melakukan perawatan setidaknya seminggu sekali.

Ikat rambut

Bagi wanita berambut panjang, mengikat rambut sebelum menggunakan helm merupakan tindakan paling tepat. Rambut dapat diikat, dikepang, atau dicepol. Bagi yang berponi, sebaiknya disisir atau dijepit agar tidak menutupi wajah dan terhindar dari polusi.

Sering keramas

Jaga agar kulit kepala dan rambut selalu bersih dengan keramas. Pilih sampo berformula ringan yang dapat dipakai setiap hari untuk membersihkan kotoran yang melekat pada kulit kepala rambut. Ketombe dan rambut rontok pun bukan lagi masalah besar.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024