5 Lagu Ini Terinspirasi Superhero Batman

Film The Dark Knight Rises
Sumber :
  • REUTERS/Ron Phillips/Warner Bros/Handout

VIVAlife - Kisah tentang superhero memang selalu menarik untuk disimak. Tak hanya ramai diangkat dalam film lebar, para superhero ini juga menginspirasi para musisi untuk membuat lagu.

Tengok saja lagu berjudul Spider-Man yang dibawakan The Ramones atau Iron Man yang dinyanyikan Black Sabbath. Dari sekian banyak superhero, Batman termasuk salah satu superhero yang laris manis dibuat menjadi sebuah lagu.

Penasaran? Simak daftarnya berikut ini seperti dilansir dari laman Billboard.

1. Batdance oleh Prince

Batdance merupakan soundtrack film Batman tahun 1989. Dalam video klip lagu tersebut, Prince tampak mengenakan kostum separuh Batman dan separuh Joker. Dalam liriknya Batdance, Prince menulis, "I've seen the future and it will be / Batman, Batman."

Lagu ini sukses menempati peringkat satu dalam tangga lagu Hot 100 dan menduduki peringkat satu selama enam pekan di tangga lagu soundtrack film.

2. Mercenary oleh Panic! at the Disco

Berbeda dari Batdance, Mercenary ditulis untuk soundtrack video game Batman: Arkham City. Lirik dalam lagu ini pun lebih fokus terhadap rasa bersalah seorang Bruce Wayne karena melibatkan orang lain dalam setiap pertempuran Batman.

Hal tersebut bisa dilihat dalam sepenggal lirik Mercenary berikut ini, "I dodge the blast and apologize for the collateral damage." Tak hanya itu sebuah suara karakter jahat juga terdengar saat lirik, "Do you feel sad? Full of rage? Or does that outfit help bury your feelings? Hiding your true self."

3. Gotham City oleh R.Kelly

Jika lagu Mercenary lebih menceritakan tentang sosok Batman maka lagu yang dibawakan R.Kelly lebih menggambarkan kondisi yang terjadi di Gotham City. Dalam lagu yang ditujukan untuk soundtrack film Batman & Robin tahun 1997 ini terdapat lirik yang menceritakan tentang kekerasan yang terjadi di kota Batman itu, "How sleeping awake because of fear / How children are drowning in their tears."

Uniknya, bagian chorus lagu tersebut justru kontradiktif dengan lirik sebelumnya. Tengok saja lirik, "A city of justice, a city of love / A city of peace, for everyone of us."

4. Batman & Robin oleh Snoop Dogg

Penyanyi rap Snoop Dogg juga tak mau ketinggalan membuat lagu tentang Batman. Lewat lagu berjudul Batman & Robin, Snoop menceritakan suasana Gotham City dan juga gua Batman.

Lagu Batman & Robin dibuka penyanyi Lady of Rage dengan sepenggal lirik, "No one can save the day like Batman."  Sementara dalam lirik lainnya, Snoop tampak menyebut nama pesaing DC Comics. "We Marvel at you Comics, you ain't no superhero," tulis Snoop dalam lagu Batman & Robin.

5. Batman oleh Bow Wow

Penyanyi rap Bow Wow memang tak melibatkan sosok Batman dalam video klipnya. Namun lagu berjudul Batman yang dibawakan oleh Bow Wow ini sarat lirik tentang superhero tersebut dan juga Robin.

"You Robin, I'm Batman, you just a sidekick now playin' back man," ujar Bow Wow dalam lirik Batman. Dalam lagu ini, Bow Wow juga menyinggung musuh Batman, mulai dari Joker hingga Mr. Freeze yang diperankan Arnold Schwarzenegger. (eh)

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet
Startup.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Starventure memberi dukungan bagi para pelaku bisnis yang baru saja mulai atau startup pemula dengan penyediaan sumber daya dan keahlian.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024