4 Pemicu Lingkaran Hitam Pada Mata

makeup mata
Sumber :

VIVAlife - Munculnya lingkaran hitam di bawah mata menjadi salah satu hal yang mengganggu penampilan. Selain membuat mata terlihat seperti mata panda, penampilan juga terlihat kuyu. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyingkirkan lingkaran hitam ini. Tapi Anda juga harus mengetahui hal yang memicu kemunculannya.

1. Lupa menggunakan pelindung
Tidak hanya tubuh yang harus dilindungi dengan menggunakan krim SPF. Sinar ultraviolet juga musuh yang akan mengurangi elastisitas kulit mata yang super sensitif ini. Gunakan krim ini setiap kali Anda melakukan aktivitas di luar ruangan.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Sama halnya dengan SPF, pelembab juga tidak kalah penting. Aplikasikan pelembab ini di areal kantung mata sebelum Anda tidur.

2. Merokok
Zat yang ditimbulkan asap rokok, juga dapat melemahkan produksi kolagen. Efek yang sangat jelas adalah penuaan dini, dan membuat kulit mengendur.

3. Anti kompres
Relaksasi mata, juga penting untuk menjaga keindahannya. Saat Anda melupakan ritual penting ini, jangan heran jika lingkaran hitam menjadi penghuni tetap di areal mata.

Kompres kantong mata selama beberapa menit dengan menggunakan irisan timun dingin, kentang dingin, atau kantong teh dingin. Alternatif lain, pijit lembut kantong mata dengan handuk yang telah direndam air dingin. Rasa dingin ini akan membantu menyegarkan mata dan mengurangi bengkak.

4. Kurang tidur
Usahakan untuk tidur tujuh hingga delapan jam sehari untuk menjaga keseimbangan metabolisme tubuh. Saat tidur, atur posisi kepala agar lebih tinggi dari posisi tubuh. Hal ini akan mencegah cairan terakumulasi pada area mata. (umi)

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024