Manjakan Kaki dengan Empat Cara Ini

perawatan kaki
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Terdiri dari 26 tulang, 107 ligamen, 19 otot dan tulang-tulang lain, membuat kaki jadi cukup kuat untuk menopang seluruh bagian tubuh. Anda tentu saja tak bisa beraktivitas tanpa menggunakan kaki.

Kaki, seperti dilansir dari Mind Body Green, merupakan bagian terjauh dari organ mata. Tak heran, Anda seringkali mengacuhkannya dan terkadang membiarkannya kelelahan dan kulitnya dalam kering. Kini saatnya memanjakan penopang tubuh Anda, dengan empat langkah berikut. 

1. Gunakan alas kaki yang nyaman
Jangan terlalu sering menggunakan high heels atau sepatu tumit tinggi, cukup gunakan disaat-saat khusus seperti pesta atau acara lainnya. Hal ini karena tidak ada high heels yang nyaman dipakai sehari-hari, dan memakainya secara terus menerus akan membuat kaki Anda sakit.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Tak hanya itu, punggung pun akan terasa sakit karena pengaruh memakai high heels. Gunakan alas kaki yang nyaman untuk kegiatan sehari-hari. Karena, alas kaki yang nyaman akan membuat kaki lebih sehat dan terawat tanpa Anda sadari.

2. Bertelanjang kaki

Kapanpun Anda memiliki kesempatan untuk bertelanjang kaki, lakukanlah. Di rumah, di taman, di pantai, di studio yoga atau bahkan saat bekerja di kantor di bawah meja kerja Anda, sebisa mungkin jika sempat melepaskan alas kaki, lakukanlah. Karena, kaki Anda butuh bernafas dan berada di ruang yang bebas. Terlebih lagi, energi yang terdapat di bumi akan mengalir
ke dalam tubuh Anda melalui kaki.

3. Pijat kaki Anda
Secara teratur pijatlah kaki Anda perlahan. Anda dapat menggunakan minyak esensial yang dicampur dengan air atau madu. Renggangkan kaki Anda serta jari-jarinya. Pijat perlahan dari bagian atas ke bagian bawah hingga ke telapak kaki. Pastikan Anda memijat secara merata. Aliran darah yang lancar dan otot-otot serta saraf yang tidak tegang akan membuat Anda lebih santai dalam sekejap.

4. Lakukan pedikur dan perawatan pada kaki
Tidak ada yang lebih buruk dari kulit telapak kaki yang kering, kuku yang kotor dan kaki yang berbau tidak sedap. Gosok telapak kaki saat Anda mandi menggunakan batu apung hingga kulit mati yang kering mengelupas dan bersih. Lalu, potong dan bersihkan kuku secara rutin. Anda dapat melakukan pedikur sendiri di rumah selama Anda memiliki alat-alatnya.

Atau, jika Anda memang tidak memiliki waktu untuk melakukannya, pergilah ke salon dan rawatlah kaki Anda. Kaki yang indah dengan hiasan cat kuku warna-warni akan membuat kaki Anda terlihat lebih cantik. (umi

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024