Teh Hijau Ampuh Atasi Plak Gigi

Gigi putih.
Sumber :
  • coffeebreakconversations.com

VIVAlife - Sudah mengganti minuman pagi Anda dengan teh hijau? Lakukan mulai sekarang. Manfaatnya tidak hanya sebatas sebagai antioksidan untuk memerangi kanker dan sebagai minuma pelangsing tubuh. Secangkir teh hijau ini juga dapat memberi manfaat yang mungkin sering dianggap enteng.

Seperti dikutip Times of India, konsumsi teh ini dapat mencegah munculnya kerusakan pada gigi. Ini karena kandungan antibakteri yang akan menghancurkan plak. Tidak banyak yang mengetahui jika teh hijau dapat mengerjakan hal ini, meskipun Anda jarang memeriksakan gigi ke dokter sekalipun.

Antibakterialnya juga mampu menghilangkan racun dan bakteri dalam tubuh saat Anda salah mengkonsumsi jenis makanan tertentu.

Atau jika Anda merasakan stress, menikmati teh hijau adalah jalan pintas untuk menenangkan. Kandungannya akan mengurangi inflamasi  pada sendi yang menyebabkan ketegangan otot.

Namun, untuk mengkonsumsi, Anda juga harus mempertimbangkan takarannya. Takaran yang disarankan, maksimal tiga cangkir perhari. Kelebihan teh hijau akan mengakibatkan gangguan palpitasi. Kondisi dimana jantung berdetak tidak teratur karena kandungan kafein di dalam teh.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal, cermati cara penyajian teh ini. Meskipun terlihat praktis, teh hijau dalam kemasan kaleng sama sekali tidak memiliki manfaat. Ini karena bahan pengawet dan kadar gula yang sudah ditambahkan, yang berarti kalori pun meningkat.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Demikian juga dengan kemasan instan yang memudahkan Anda untuk menyeduhnya. Produk ini akan menghilangkan zat katekin teh yang sebenarnya sangat dibutuhkan.  (umi)

Ilustrasi KTP.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Budi Awaludin mempersilakan warga untuk mengajukan keberatan jika terkena penonaktifan NIK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024