VIVALIFE

Reza: Kami NOAH yang Asli

Di Balikpapan juga terdapat band dengan nama NOAH.
Senin, 6 Agustus 2012
Oleh : Maya Sofia, Beno Junianto
Saat ditanya kesamaan nama NOAH dengan band asal Balikpapan, penggebuk drum NOAH eks Peterpan, Reza tak terlalu banyak berkomentar.

VIVAlife - Band Peterpan resmi berganti nama menjadi NOAH, pada 3 Agustus 2012 lalu. Berbagai tanggapan soal nama baru itu pun muncul. Ada yang pro ada juga yang kontra.

Namun, di balik itu semua terdapat fakta yang cukup menarik. Nama NOAH yang diusung Ariel dkk ternyata sudah dipakai oleh band asal Balikpapan. Dalam akun KAWAN NOAH di situs jejaring sosial Facebook, band yang beranggotakan Revie, Maman, Yudee, Davha, dan Raf ini disebutkan telah berdiri sejak 12 Februari 2009.

Ke depannya, band Balikpapan tersebut juga mengaku tetap akan menggunakan nama NOAH. Meski demikian, mereka tidak berencana menggugat atau memprotes band yang baru saja meluncurkan single Separuh Aku itu.

"Biarkan mereka berjalan dengan NOAH-nya dan kami akan terus mencoba berkarya dengan NOAH kami. Selama nggak ada yang merasa dirugikan," ujar band tersebut lewat akun KAWAN NOAH.

Saat ditanya kesamaan nama NOAH dengan band asal Balikpapan, penggebuk drum NOAH eks Peterpan, Reza tak terlalu banyak berkomentar.

"Nama NOAH hanya satu. Ya nama kami pengganti Peterpan. Kami NOAH yang asli," kata Reza kepada VIVAlife.

Menurut Reza, nama NOAH telah dipikirkan sejak lama. Seperti diketahui, nama tersebut sudah tercetus sejak 2,5 lalu. "Nama NOAH itu bukan nama dadakan," ucapnya.

Dalam wawancara beberapa waktu lalu, vokalis NOAH, Ariel sempat mengatakan bahwa terdapat tiga kandidat nama pengganti Peterpan. Namun, akhirnya mereka memilih nama NOAH karena dianggap paling sederhana dan memiliki makna bagus.

Mengenai adanya pihak yang kontra dengan nama tersebut, Ariel bersikap santai. "Menanggapinya ya saya cuma dengerin saja. Setiap orang kan punya hak bersuara, anggap saja itu suara orang," ujar Ariel beberapa waktu lalu. (umi

TERKAIT
TERPOPULER