Ingin Panjang Umur, Konsumsi Vitamin D

Ilustrasi olahraga lari.
Sumber :

VIVAlife - Mulai sekarang, perhatikan asupan vitamin D untuk tubuh. Anda bisa mendapatkannya melalui suplemen, susu, ikan, jus jeruk, atau lakukan kegiatan di luar ruangan untuk setidaknya terpapar matahari.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Sebuah studi terbaru yang ditemukan Oregon State University, menyatakan jika kekurangan vitamin D pada orang dewasa akan meningkatkan risiko kematian. Demikian seperti dilansir laman Ivillage.

Hasil ini disimpulkan melalui analisis yang dilakukan pada 4.300 responden dengan usia 60 tahun ke atas. Mereka yang memiliki tingkat vitamin D rendah, 30 persen lebih besar risiko kematiannya dibandingkan dengan mereka yang mendapatkan asupan vitamin D tinggi.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

"Hal ini menunjukkan pentingnya pengecekan atau screening untuk menilai tingkat vitamin D dalam tubuh, terutama pada orang dewasa," papar salah satu anggota penelitian, Ellen Smit, dalam European Journal of Clinical Nutrition.

Para peneliti tidak menentukan apakah kadar vitamin D yang rendah ini akan berkontribusi pada kelemahan atau rentan pada masalah kesehatan. "Tapi, jika Anda memiliki kedua masalah ini, kemungkinan risiko meninggal akan lebih besar," papar Smit.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Peranan vitamin D pada tubuh sangat dibutuhkan untuk kekuatan fungsi otot dan tulang. Jadi, wajar bila angka vitamin yang kecil akan mempengaruhi keseluruhan fungsi tubuh. (art)

Ilustrasi emas batangan

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Harga emas keluaran logam mulia Antam 24 karat mengalami kenaikan Rp 27 ribu per gram pada hari ini yang artinya harganya sekarang Rp 1.249.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024