« Kembali
Kisah Tragis Kehidupan Aktor "Home Alone"
Obat-obatan itu dinilai sudah tak cukup, ia menambahkan dengan heroin.
Finalia Kodrati
Selasa, 7 Agustus 2012, 09:57 WIB
Macaulay Culkin di cover National Enquirer (National Enquirer)
Macaulay Culkin di cover National Enquirer (National Enquirer)

VIVAnews - Meski perwakilan Macaulay Culkin telah membantah artisnya menjadi pecandu narkoba, berita tentang aktor tersebut sebagai pemakai narkoba kelas berat tidak mereda. Justru sebaliknya, banyak yang penasaran dan mengulik kembali kisah hidup mantan artis cilik ini.

Culkin adalah aktor cilik yang sukses berkat perannya sebagai Kevin McCalister dalam film "Home Alone". Film itu berhasil menyedot perhatian dunia. Nama Culkin pun terus menanjak. Bahkan, di usianya yang masih kecil, ia telah menjadi seorang jutawan. Hidupnya bergelimang kemewahan.

Seperti dikutip dari Daily Mail, di usianya yang baru 12 tahun, Culkin telah memiliki kehidupan nyaman, tinggal di apartemen mewah seharga 2 juta poundsterling atau sekitar Rp29,4 miliar. Dia menjadi seorang miliarder cilik.

Ia mendapat bayaran pertama kalinya sebesar 70 ribu poundsterling atau sekitar Rp1 miliar. Kemudian honornya meningkat drastis menjadi 3 juta poundsterling atau sekitar Rp44 miliar untuk sekuel "Home Alone".

Banyak yang merasa takjub dengan kesuksesan yang diraih bocah tersebut. Namun, semuanya berubah ketika ia mulai menikmati kemewahan dan popularitasnya. Culkin pun merasa tak nyaman dengan ayahnya. Ia merasa ayahnya terlalu mengontrol dirinya.

Saat kariernya sedang menanjak, tepatnya pada usia 14 tahun, ia memutuskan berhenti berakting. Setelah itu, ayahnya pergi meninggalkan Culkin dan keluarganya. Sementara sang ibu, mendapatkan hak asuh Culkin dan adik-adiknya.

Kekayaan Culkin yang berjumlah 11 juta poundsterling dibekukan hingga ia dewasa. Ia kemudian mulai merasa kesepian dan akhirnya bersahabat dengan Michael Jackson, yang memiliki kisah hidup yang sama. Bahkan, Culkin pernah menjadi saksi saat Michael dituduh melakukan pelecehan terhadap anak-anak.

Lulus sekolah menengah atas pada usia 17 tahun, Culkin mulai mengenal cinta. Ia menjalin hubungan dengan Rachel Miner dan menikahi kekasihnya tersebut. Pernikahan itu tak berjalan mulus. Mereka kemudian bercerai.

Ia pun menjalani kehidupan yang bebas setelah menyandang status duda. Kemudian ia mengenal Mila Kunis dan berkencan dengan aktris tersebut. Lagi-lagi, hubungan asmaranya dengan Mila mulai tidak stabil. Mereka pun putus hubungan.

Kabarnya, seperti dilansir dari National Enquirer, putus cinta membuat Culkin melarikan diri ke narkoba dan obat-obatan. Ia dikabarkan menjadi pecandu narkoba dan juga obat-obatan penghilang rasa sakit. Isu ini semakin kencang, saat Februari lalu Culkin ketangkap kamera dengan penampilan yang tak biasa.

Tubuhnya super kurus, hanya kulit yang melapisi tulang. Culkin juga terlihat jauh lebih tua dari usia sebenarnya. Bulu-bulu halus meghiasi wajahnya yang pucat. Bahkan, menurut tetangganya, penampilan Culkin yang kucel membuatnya tak ada berbeda dengan gelandangan.

Bintang yang pernah berjaya dan kaya raya tersebut, kini  tampil memilukan dengan kondisi kesehatan yang mencemaskan. Ia dikabarkan telah mengalami ketergantungan pada heroin dan juga obat-obatan. Culkin harus mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk mengosumsi barang haram tersebut per bulannya.

Menurut sumber, ia juga sering menghabiskan waktu dengan bermain poker bersama teman-temannya. Dan kemudian dilanjutkan dengan berpesta obat-obatan.

"Dia sudah mengalami ketergantungan selama satu tahun setengah. Di sekitar hidupnya adalah pecandu," ujar sumber.

Salah satu temannya pun menduga, hidup Culkin tak akan lama lagi. "Ia akan mengalami sekarat karena kecanduan heroin, oxycodone dan obat penghilang rasa sakit lainnya. Saya telah menyaksikannya," ujarnya.

Culkin, uajr dia, membeli 300 sampai 400 pil obat penghilang rasa sakit. Tapi obat-obatan itu dinilai sudah tak cukup lagi, sehingga ia menambahkan dengan heroin. Ahli jantung menganggap gaya hidup Culkin membahayakan kesehatannya. Ditakutkan ia akan mendapatkan serangan jantung.

Dari gaya hidupnya yang tak sehat itu, Culkin diduga hanya akan bertahan hidup selama enam bulan lagi. Namun, hal ini dibantah perwakilan Culkin. Mereka menganggap isu tersebut tak beralasan dan sangat konyol. (sj)

• VIVAlife   |   Share :  
  • jelly1000
    07/08/2012
       Laporkan
    kasian za!! rata-rata orang kaya memang kesepian!!1
  • chandroe
    07/08/2012
       Laporkan
    begitu doang hidup nya... kasiaaann!!
  • muhtar_89
    07/08/2012
       Laporkan
    ngenes banget . . . memang uang bukan segalanya -__-

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id