Info Penting Bagi yang Suka Berenang

Latihan Tim Renang Indah DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAlife - Menjalani pola diet sehat dan olahraga rutin menjadi kunci utama langsing tanpa menyakiti tubuh. Di tengah ragam pilihan olahraga, berenang bisa menjadi pilihan terbaik untuk pembakaran kalori secara maksimal.

Sebuah penelitian di Amerika Serikat menyebut bahwa putaran santai di kolam renang mampu membakar 476 kalori per jam. Di tengah manfaatnya, muncul sejumlah pemahaman keliru seputar olahraga ini yang seringkali membingungkan, seperti dikutip Woman's Day.

Jeda satu jam setelah makan
Ada yang bilang jangan langsung berenang setelah makan berat, karena bisa meningkatkan risiko kram perut. Faktanya, itu tak akan terjadi jika Anda memulainya dengan gerakan ringan sebagai pemanasan. Jika Anda langsung berenang dengan ritme cepat usai makan, memang bukan mustahil bisa mengganggu pencernaan.

Baju renang tertutup tak perlu sunblock
Penutup tubuh tak mampu menggantikan fungsi tabir surya. Penutup tubuh dengan warna putih memang memiliki efek SPF sekitar tiga. Namun, itu jelas tak membantu karena saat beraktivitas di luar ruang kebutuhan sunblock minimal adalah SPF 15.

Air Kolam merusak rambut
Zat yang tercampur di dalam air kolam sebagai penangkal kuman rentan membuat rambut kering, kusam, dan kasar. Namun, semua itu bisa diatasi dengan beberapa trik.

Selain memakai penutup kepala dan conditioner, biasakan selalu membilas rambut dengan air bersih sebelum dan sesudah berenang. Membilas rambut sebelum berenang membantu menepis bahan-bahan kimia dan bahan mineral berbahaya lainnya meresap ke dalam rambut. Sedangkan membilas sesudah berenang akan membantu mencegah zat-zat yang dapat merusak rambut menetap di rambut dan kulit kepala.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas
Anak kucing

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Merawat kucing menjadi tanggung jawab yang besar bagi setiap pemiliknya. Kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kita menjadi prioritas utama. Berikut ini tipsnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024