« Kembali
Tips, Atur Jam Makan untuk Tubuh Langsing
Melewatkan makan malam tidak lantas menyusutkan ukuran tubuh.
Wuri Handayani, Tasya Paramitha
Selasa, 7 Agustus 2012, 16:36 WIB
Siasati makan siang dengan menu salad tinggi serat. (getty image)
Siasati makan siang dengan menu salad tinggi serat. (getty image)

VIVAlife - Kunci kesehatan tubuh selain menu makanan, keteraturan jadwal makan. Ini sangat penting, terutama bagi Anda yang ingin menurunkan atau menjaga berat badan.

Banyak orang yang terkadang hanya memilih menu makanan tertentu untuk program dietnya, tanpa memperhatikan waktu makan yang tepat. Berikut siasat untuk memilih jenis makanan dan waktu yang tepat demi keberhasilan mendapat tubuh langsing.

1. Sarapan
Saat sarapan, jangan membatasi porsi makanan Anda. Konsumsi makanan yang membuat kenyang dan bersemangat melakukan aktivitas di pagi hari. Namun Anda harus tetap mengawasi kalori yang dikonsumsi. Usahakan memilih makanan yang mengandung protein tinggi.

2. Makan siang
Nah, saat makan siang Anda harus pintar-pintar menyiasati porsi makan. Pastikan komposisi karbohidrat, protein, dan sayur-sayuran yang seimbang. Jika Anda gemar mengkonsumsi salad, jangan pernah menyandingkannya dengan saus berkalori yang terbuat dari minyak dan telur. Sebagai pengganti, pilih saus dari yoghurt atau minyak zaitun. Cara ini akan memaksimalkan manfaat buah dan sayur untuk kesehatan.

3. Snack
Hidup sehat bukan berarti dilarang ngemil. Namun Anda tetap harus waspada terhadap kandungan bahan-bahan yang ada di dalam makanan ringan ini. Hindari jenis keripik, permen dan pastry. Anda dapat mengkonsumsi yogurt atau sorbet yang terbuat dari buah-buahan.

4. Makan malam
Jangan pernah mencoret rutinitas makan malam. Melewatkan makan malam tidak lantas membuat tubuh menyusut. Siasati jadwal makan, minimal lima jam sebelum Anda tidur agar kalori tidak menumpuk. (eh)

 

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id