Mengintip Kemeriahan Festival Bunga Tomohon

Festival Bunga Tomohon 2012 lalu
Sumber :
  • ANTARA/ Fiqman Sunandar

VIVAlife - Smith segera mencari agen perjalanan yang bisa mengantarnya ke Tomohon, Sulawesi Utara. Wisatawan asal Australia yang sedang berlibur ke Bali ini tak ingin kehilangan kesempatan menyaksikan 'Tomohon International Flower Festival'.

Smith membaur bersama ribuan warga lokal dan wisatawan yang ingin menyaksikan festival bunga itu, pekan ini. Berpesta tanpa hirau ancaman abu vulkanik dari Gunung Berapi Lokon yang masih kerap mengguyur.

"Saya dari Australia datang ke Pulau Dewata. Mendengar ada gelaran festival bunga, saya langsung bertolak ke Tomohon," ujar Smith yang berharap festival bunga ini bisa rutin digelar dengan konsep semakin meriah.

Festival Bunga Tomohon 2012Festival bunga kali ini menampilkan instalasi kembang kreasi sejumlah partisipan. Tak hanya dari Riau dan Gorontalo, festival juga melibatkan partisipan mancanegara dari Amerika, Belanda, Perancis, Korea Utara, dan Filipina.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, berharap festival dengan skala internasional ini bisa berkembang menjadi ikon pariwisata Tanah Air.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir
YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Daud Kim memposting permintaan maaf di Instagram-nya tetapi langsung menghapusnya dengan cepat, yang mendorongnya untuk mengambil langkah dan mengungkap kejahatannya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024