Ini Dia "Logo" Low Fat Pada Sushi

Sushi
Sumber :

VIVAlife – Selain lezat, banyak orang menyukai sushi karena kandungan nutrisinya yang tinggi. Bahkan sebagian orang menganggap sushi sebagai sajian yang rendah kalori. Bahan mentah yang digunakan dipercaya tak akan menaikkan berat badan atau tumpukan lemak dalam tubuh.

Pendapat tersebut memang dapat dibenarkan, namun selama jenis sushi yang dikonsumsi tepat. Meski menggunakan bahan mentah, tapi menggunakan tambahan mayonaise dan keju, jangan harap lemak di dalam tubuh tak akan bertambah.

Tak mau lemak bertumpuk? Pilih sushi di bawah ini,

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Veggie Roll
170 kalori, 5 gram lemak per roll

Kombinasi sayuran segar dalam sushi membuat sushi ini semakin penuh vitamin dan nutrisi. Belum tambahan rumput laut yang kaya mineral yang menyelimuti nasi. Tapi, jika Anda ingin membuatnya sendiri di rumah, akan lebih sehat jika mengganti nasi putih dengan nasi merah.

Mackerel Roll
232 kalori, 2 gram lemak per roll

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Ikan berdaging putih ini atau mackerel kerap digunakan untuk mengganti ikan tuna yang mengandung merkuri. Jika Anda khawatir dengan keadaan hewan laut dengan bahaya merkuri, Anda dapat memilih sajian sushi ini. Untuk kandungan gizi mackerel juga tak kalah dengan tuna, kaya omega-3 dan selenium,  mineral yang dapat melindungi tubuh dari kanker.

Rainbow Roll
330 kalori, 8 gram lemak per roll

Sebelum orang ‘terbius ‘ rainbow cake, nama rainbow roll sudah lebih populer di warung sushi. Sushi ini memilik perpauan warna yang cantik, dengan perpaduan warna sayur segar dan ikan. Belum ditambah dengan warna hijau dari nori.

Salmon Cucumber Roll
231 kalori, 4 gram lemak per roll

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

Ikan salmon memang dikenal dengan khasiat dan kandungan omega-3 yanng tinggi. Ini tandanya, jika Anda mengkonsumsi sushi salmon sama dengan melindung kesehatan jantung. Tapi jangan pesan dengan menggunakan mayonaise. Umumnya sushi ini diberi tambahan mayonaise saat akan digulung. Tambahan mayonaise dan cocolan cabe bubuk akan meningkatkan 99 kalori dan 11 gram lemak.

Sashimi
33 kalori, 1 gram lemak per potong

Kalau sajian ini sudah pasti menyehatkan dan rendah kalori. Semua sajian laut disajikan mentah tanpa diolah sedikit pun. Kalori sashimi pun lebih rendah dari hidangan sushi lainnya. Cocolan wasabi akan semakin menambah manfaatnya. Wasabi memiliki zat anti mikroba yang dapat menangkal Anda dari keracunan makanan.

Shrimp Roll
199 kalori, 0 gram lemak per roll

Lewatkan tempura roll yang dimasak dengan cara deep-fried dan mengandung 500 kalori dan 21gram lemak per potong.  Untuk tubuh yang lebih sehat, ganti dengan shrimp roll yang tak kalah lezatnya. Jika Anda ingin rasa kriuk-kriuk seperti makan tempura, tambahkan saja potongan timun atau acar lobak lalu sedikit remahan tempura. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya