Empat Buah Penangkal Haus

Mentimun
Sumber :

VIVAlife - Banyak cara memenuhi asupan cairan untuk tubuh. Bukan hanya dengan minum air putih, tapi juga mengonsumsi buah yang kandungan airnya sangat tinggi. Apalagi, bagi Anda yang berpuasa.

Jangan sampai tubuh mengalami dehidrasi karena kekurangan cairan. Saat sahur dan berbuka cobalah perbanyak konsumsi empat buah berikut. Kandungan air dan vitaminnya yang tinggi, efektif membuat tubuh tetap fit.

Strawberry
Kandungan air dalam buah berwarna merah ini lebih dari 75 persen. Tak hanya itu, seratnya juga cukup tinggi membuat Anda cepat merasa kenyang. Bagi Anda yang suka asam dan tak punya keluhan maag, jadikan saja buah ini sebagai cemilan setelah makan sahur. Menjadikannya jus dengan sedikit gula dan air, juga sangat pas menyegarkan tenggorokan.

Nanas
Bagi Anda yang suka bermasalah dengan pencernaan, mengonsumsi nanas merupakan pilihan tepat. Nanas mengandung  bromelain, yaitu enzim yang memecah protein dan mempermudah proses pencernaan. Kandungan airnya, seperti dilansir dari Self, sekitar 85 persen. Anda bisa mengonsumsinya saat sahur, baik langsung dimakan atau dibuat jus.

Semangka

Manis dan tentunya menyegarkan. Tak heran kalau ini jadi buah favorit banyak orang, terutama saat cuaca panas dan terasa haus. Kandungan airnya, mencapai 92 persen. Mengandung vitamin C dan zat likopen yang bisa melawan kanker. Saat berbuka puasa, minum saja jus semangka tanpa gula. Tenggorokan pasti segar seketika.

Mentimun

Teksturnya renyah dan rasanya sedikit manis. Biasanya mentimun disajikan untuk lalapan, tapi menjadikannya sebagai minuman juga tak kalah menyegarkan. Buat saja es mentimun utuk berbuka dan jadikan makanan penutup saat sahur.

Buah satu ini kandungan airnya mencapai 96 persen. Mengandung vitamin K dan kaya akan antioksidan yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(dok Pemprov Sumut)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024, kembali digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024