VIDEO: Adu Cepat Mengetik SMS

cara menyadap sms
Sumber :
  • U-Report

VIVAlife - Telepon seluler agaknya sudah menjadi piranti wajib dalam kehidupan kita sehari-hari. Tak lagi perlu memandang ke arah keypad, jemari kita bisa spontan menekan tombol-tombol huruf sesuai pesan yang akan kita tulis.

Fenomena itu melatari munculnya perlombaan adu cepat mengetik pesan singkat melalui telepon seluler atau SMS di New York, Amerika Serikat, seperti dikutip Reuters.

Sebanyak 11 remaja berdiri di panggung. Menguji ketangkasan dalam senyap. Membiarkan jemari berbicara secepat mungkin.

Dengan mata tertutup, semua kontestan memiliki waktu 45 detik untuk mengetik lirik lagu anak-anak yang cukup populer, "Twinkle, twinkle, little star, how I wonder what you are, up above the world so high, like a diamond in the sky."

Tak hanya soal kecepatan pergerakan ibu jari, mereka juga beradu soal akurasi huruf. "Saat mengetik di ronde terakhir saya merasa tak mungkin bisa. Tapi, saya mencoba konsentrasi karena sangat ingin menang," kata Austin Weirschke, yang muncul sebagai pemenang.

Mengalahkan 10 kontestan, pemuda 17 tahun asal Wisconsin itu pulang membawa hadiah uang senilai US$50 ribu. Ini adalah kemenangan kedua setelah tahun lalu juga muncul sebagai juara dalam kontes yang sama. "Saya akan menggunakan hadiah kali ini untuk biaya kuliah."

Penasaran dengan serunya kontes ini? Simak .

Deretan Artis Rayakan Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah
Bangkai mobil Gran Max yang kecelakaan di Km 58 Tol Cikampek

Pesan Terakhir Korban Kecelakaan Tol Cikampek KM 58 ke Ibunya: Mah Aa Mau Pulang

Kisah pilu datang dari ibu Muhammad Nazaki (Zaki) salah satu korban tewas dalam insiden kecelakaan di Tol Jakarta Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat Senin, 8 April 2024

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024