'Sulap' Kemeja Pria Jadi Dress Cantik

Sulap kemeja pria jadi dress cantik
Sumber :

VIVAlife - Kemeja pasangan yang memiliki ukuran besar terkadang menjadi pakaian yang nyaman di pagi hari saat menyiapkan sarapan untuknya. Bisa juga menjadi pilihan outfit yang tepat ketika ingin  tampil maskulin.

Tapi, jangan pikir kalau kemeja pasangan Anda hanya bisa dijadikan outfit cadangan ketika Anda sudah kehabisan ide untuk mix and match. Justru, kemeja super besar dan maskulin ini bisa menjadi padanan ultrafeminin untuk hangout, bahkan untuk penampilan formal Anda ke kantor.

Caranya? Anda cukup menyiapkan kemeja pasangan yang memiliki ukuran tiga sampai empat kali lebih besar dari ukuran tubuh Anda, seperti ukuran XL pria. Pastikan kemeja tersebut memiliki bahan yang tidak terlalu tebal agar lebih mudah untuk dibentuk.

Berikut beberapa inspirasi menyulap kemeja pria menjadi beberapa outfit feminin.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

1. Bow tube dress
Anda bisa menyulap kemeja pasangan Anda menjadi ultrafeminin tube dress dengan aksen pita di bagian pinggang. Caranya?

Pakai kemeja pasangan Anda sebagai gaun tanpa lengan dengan mengaitkan dua kancing di bagian dada. Biarkan kerah kemeja menghiasi punggung Anda. Lalu, ikat tangan kemeja di bagian pinggang. Bentuk menyerupai pita.

Anda bisa menambahkan simple cardigan untuk menutupi pundak Anda, atau beri sentuhan kalung sederhana agar leher Anda tidak terlalu kosong. Anda pun siap di malam hari bersama teman-teman Anda.

Sulap kemeja pria jadi dress cantik

2. Layering tube dress.

Kalau Anda ingin memberi sedikit aksen layer dan kerut pada tube dress, Anda bisa membuatnya dengan mengaplikasikan teknik simpul pada kemeja pasangan Anda.

Kaitkan kancing di bagian dada, lalu putar kemeja sehingga aksen kerah menghiasi dada Anda. Silangkan tangan kemeja di bagian perut Anda lalu ikat di bagian belakang. Rapihkan simpul dengan menyelipkan sisa tangan.

Teknik mengikat ini bisa membuat mini dress Anda secara otomatis memiliki aksen asimetris yang membuatnya semakin unik.

Sulap kemeja pria jadi dress cantik

3. Cute layer skirt
Anda juga bisa membuat rok dari kemeja pasangan Anda. Aksen layer dan kerut akan membuat rok Anda terlihat lebih cantik.

Pasang kemeja di bagian pinggang dengan mengaitkan dua kancing di bagian depan. Lalu, kaitkan kancing di bawahnya pada lobang di atasnya sehingga membentuk tiga layer yang unik di bagian depan rok. Ikat tangan kemeja pada pinggang, lalu bentuk menyerupai pita. Padankan rok ini dengan simple blouse.

Sulap kemeja pria jadi dress cantik

4. Simple bow skirt

Ingin gaya yang lebih sederhana? Lakukan langkah berikut.
Putar kemeja, lalu kaitkan kancing di bagian belakang. Tarik tangan kemeja ke depan, lalu ikat dan buat pita cantik di salah satu sisi pinggang. Effortlessly cool.

Sulap kemeja pria jadi dress cantik


Kalau Anda ingin gaya yang lebih unik, Anda bisa menyulap kemeja pasangan Anda menjadi halter neck top yang sangat cocok dipakai untuk hangout di siang hari. Bisa juga dipakai ke kantor kalau peraturan berpakaian di kantor Anda tidak terlalu ketat.

Kaitkan dua kancing pada bagian dada. Lalu, buat layer dan kerutan dengan mengaitkan kancing secara acak. Tarik tangan kemeja menutupi leher hingga terbentuk seperti halter neck. Ikat pita di salah satu sisi leher.

Untuk mempercantik dan mempertegas siluet tubuh, tambahkan ikat pinggang kecil. Padankan dengan pencil trouser dan stiletto.

Sulap kemeja pria jadi dress cantik

Jadi, simpan kemeja pasangan Anda dan selamat berkreasi.

 
Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?
Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024