Lebaran Artis, Bagi Dolar Hingga ke London

Dewi Perssik umrah
Sumber :
  • Dok.Pribadi

VIVAlife - Selama sebulan umat muslim di seluruh dunia berpuasa. Kini merayakan hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri. Banyak cara merayakan hari yang penuh fitri itu.  Beramai-ramai pulang kampung, berkumpul bersama keluarga hingga berbagi hadiah.

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Sejumlah selebritas di tanah air, merayakan hari Lebaran dengan cara mereka masing-masing. Ada yang ikut mudik dan ada pula yang membagikan hadiah.  Berikut cara berlebaran yang ditempuh sejumlah artis ternama di tanah air.


1. Dewi Perssik

Dewi Perssik umrahSeperti masyarakat Indonesia lainnya, saat hari Raya Idul Fitri, Dewi Perssik ikut mudik. Pedangdut yang akrab disapa Depe ini, pulang ke kampung halamannya di Jember, Jawa Timur. Ia akan berlibur di sana selama tiga hari.

Tak hanya menemui sanak saudara, Depe juga akan bersilaturahmi dengan kerabat dan juga para tetangganya.

"Saya siapkan sesuatu kalau pulang ke Jember. Saya dapat baju lebaran dari kakak-kakak saya, dan saya menyiapkan angpao untuk keponakan saya," kata Depe saat ditemui di Jakarta.

Membagi-bagikan angpao untuk para keponakannya, merupakan suatu kewajiban bagi Depe saat lebaran tiba. Ia  ingin memberikan 'salam tempel' dengan uang dolar.

"Kalau istilah dolar, sengaja aja buat keponakan biar senang dan tambah bersyukur kepada Allah. Setahun sekali nggak apalah," ucapnya.

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Namun, Depe menampik jika uang dolar yang dibagi-bagikannya itu sebagai ajang pamer, karena kesuksesan yang telah diraihnya di Jakarta. Ia mengaku tak memiliki pikiran seperti itu. Diakui Depe, ia hanya ingin membuat keponakannya senang dan bahagia di hari kemenangan.

Lantas, berapa dolarkah yang disediakan Depe untuk angpao lebaran tersebut? "Masalah nominalnya, besar kecilnya relatif. Tergantung pendapatan saya, kalau banyak, ya kasihnya lebih banyak,"katanya.

Ditambahkan Depe, biasanya ia memberikan keponakannya itu sekitar 10 sampai dengan 15 dolar. Ia pun mengaku terkadang juga bisa lebih dari jumlah itu.  "Ini sudah jadi seperti kewajiban," katanya.


2. SMASH

Tiga tahun bersama, SMASH tampil dewasaBila Depe membagi-bagikan dolar, SMASH memberikan handphone untuk saudara-saudara mereka.

"Kami sudah nyiapin hape (ponsel). Kami juga senang, bisa ngasih ke keponakan-keponakan," kata Bisma, salah satu personel SMASH.

Ditambahkan Bisma dan personel SMASH lainnya, lebaran tahun ini terasa sangat berbeda bagi mereka. Di tahun ini, Bisma, Rangga, Reza, Ilham, Dicky, Morgan, dan juga Rafael ini, telah memiliki penghasilan sendiri. Sehingga mereka bisa berbagi rezeki dengan saudara dan kerabat.

"Terharu, biasanya orang tua yang kasih angpao tapi sekarang nggak, malah kita yang ngasih. Puas rasanya," tandas Morgan.

Di Hari Raya Idul Fitri ini, SMASH yang biasanya disibukkan dengan jadwal manggung yang padat, mereka bisa bersenang-senang dan berkumpul dengan keluarga. Boyband asal Bandung itu, mendapat jatah libur tiga hari. Kesempatan ini digunakan personel SMASH untuk pulang ke kampung halaman masing-masing.

"Lebaran ke Bandung, ada yang ke Singkawang," ujar Rafael. "Kumpul keluarga halal-bihalan setahun sekali, senang rasanya. Kami juga jarang kumpul sama keluarga," tambah Morgan.

3. Maia Estianty

Maia EstiantyJika Depe dan SMASH, memilih berkumpul bersama sanak saudara di hari nan fitri, Maia Estianty justru berbeda. Ibu tiga anak ini, memilih menyendiri dengan merayakan lebaran di negeri orang. Maia memutuskan untuk pergi berlibur ke London, Inggris.

"Lebaran saya di London. Saya sendiri ke London," kata Maia.

Kesedihan  tak bisa berlebaran dengan anak, disebut-sebut menjadi alasan Maia melancong keluar negeri. Namun, ia menampiknya. Lebaran ke luar negeri, katanya, semata-mata karena ingin menikmati hidup, setelah bekerja keras selama ini.

Ditambahkan mantan rekan duet Mulan Jameela ini,  tak ada alasan khusus, yang membuat dirinya berlibur ke London, di saat lebaran.

"Saya memang sudah bilang sama manajemen, pengen libur. Sebelas bulan saya udah kerja, seperti mesin, jadi saya pengen bulan ini libur dulu," ujarnya.

Ditambahkan Maia, ia sengaja pergi sendiri dan tidak mengajak ketiga anaknya, Al, El dan Dul. Ia telah memiliki rencana lain dengan ketiga putranya, yang berada di bawah pengasuhan Ahmad Dhani itu.

"Saya ajak anak-anak ke Bali aja, mungkin September atau Oktober," tegasnya.

Maia sendiri, menceritakan biasanya ia melewati lebaran bersama keluarga besarnya dengan mudik ke kampung halaman di Surabaya. Namun, untuk tahun ini, pentolan Duo Maia ini ingin merasakan  suasana lebaran yang berbeda, sehingga ia memilih untuk merayakan Idul Fitri dengan berlibur ke Eropa.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi
Presiden Direktur P&G Indonesia Saranathan Ramaswamy

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Presiden Direktur Procter and Gamble (P&G) Indonesia, Saranathan Ramaswamy menilai, Indonesia memiliki prospek bisnis yang cerah di masa depan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024