Hollywood Sedih Sutradara Top Gun Bunuh Diri

Tony Scott bunuh diri
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVAlife - Kematian Tony Scott menghentak jagat perfilman dunia. Tak hanya keluarga, mereka yang mengenal sosok sutradara film 'Top Gun' ini juga tak kuasa menahan kesedihan. 

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Sesaat setelah kabar kematiannya yang tragis tersiar, sejumlah selebritas Hollywood segera mengekspresikan duka mendalam melalui akun Twitter

"Kabar yang sungguh buruk mendengar kematian Tonny Scott. Beristirahatlah dalam damai," tweet Elijah Wood, dikutip Ace Showbiz.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

"Tony Scott. Aku mengenalmu dengan baik, kawan. Terima kasih telah menginspirasi, memberi saran, mengarahkan, dan menghibur selama puluhan tahun," tweet Robert Rodriguez.

Kematian juga mengundang duka sejumlah bintang 'Numb3rs' and 'The Good Wife'. Maklum, ia adalah eksekutif produser dua serial drama populer di jaringan televisi CBS itu. 

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Josh Charles, aktor 'Good Wife' mengatakan, "Saya sangat terkejut dan sedih mendengar kabar kematiannya dan doa saya selalu menyertai keluarga yang ditinggalkan." 

David Krumholtz, bintang 'Numb3rs' pun menyampaikan perasaannya. "Sungguh mengejutkan mendengar kematiannya yang tragis. Dia pria baik dan lucu yang sangat suka membuat film. Visinya sungguhnya menginspirasi," ujarnya. 

Tony Scott terjun dari jembatan sekitar pukul 12.30, Minggu siang, 19 Agustus 2012, waktu setempat. Meski polisi bergerak cepat memanggil petugas darurat 911 lima menit setelahnya, jasadnya baru ditemukan pukul 16.30. 

Polisi memastikan dia bunuh diri setelah menemukan catatan penting seputar rencana kematian di mobilnya. 

Selain 'Top Gun', ia juga menelurkan sejumlah karya film populer lainnya seperti 'Days of Thunder', 'Unstoppable', 'The Last Boy Scout', 'True Romance' dan 'Crimson Tide'. 

Tak heran jika kematiannya menjadi duka mendalam bagi jagat perfiman Hollywood. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya