Wawancara dengan Produser The Walking Dead

Gale: Film Zombie Takkan Mati

Salah satu adegan dalam serial TV The Walking Dead
Sumber :
  • bloody-disgusting.com

VIVAlife - The Walking Dead memasuki musim ketiga. Serial drama televisi yang berkisah tentang zombie ini pertama kali ditayangkan pada 31 Oktober 2010 di AMC, saluran televisi kabel Amerika Serikat.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Mengadaptasi komik berjudul sama yang dibuat oleh Robert Kirkman, The Walking Dead telah dinominasikan mendapatkan banyak penghargaan, di antaranya Writers Guild of America dan Golden Globe. 

VIVAlife berkesempatan mewancarai produser eksekutif serial The Walking Dead, Gale Anne Hurd, untuk mengetahui beberapa pendapatnya tentang hal-ihwal serial tersebut. Di Indonesia dan Asia, The Walking Dead musim ketiga ini akan tayang perdana di FOX Movies Premium pada tanggal 21 Oktober 2012 nanti.   

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Pada awalnya, bagaimana Anda bisa terlibat  dalam film The Walking Dead?

Saya sudah lama menjadi pembaca komik The Walking Dead. Setelah tahu pemegang hak cipta adalah Frank Darabont dan sang  pembuat komik, Robert Kirkman, saya lantas  menghubungi mereka untuk kerja bareng.  Setelah itu, kami mengajukan proposal ke  AMC untuk menayangkannya. Jadi, saya  terlibat dalam proyek ini sejak awal.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Film ini memasuki musim ketiga. Apa  rahasia menjaga film tetap segar dan  menarik?

Hal yang bikin takut adalah siapa pun bisa  mati kapan pun, di film itu. Saya tak  yakin para penonton bisa mempercayainya.  Namun, saya yakin mereka mulai sadar  tentang hal itu sejak musim lalu. Menurut saya, yang membuat The Walking Dead tetap  menarik dan asyik dinikmati adalah konflik  yang dialami karakter-karakternya. Film  ini tidak melulu mengenai cara membunuh  zombie. Dan dalam film ini, para zombie  bisa mati. 

Dengan 16 episode, ini musim terpanjang  bagi The Walking Dead. Apa tantangannya?

Musim ini kami menghadirkan sejumlah  lokasi dan memperkenalkan beberapa karakter baru. Ada penjara juga, yang  sempat dimunculkan pada episode akhir  musim kedua. Sang gubernur (antagonis  utama dalam komik) dan Michonne juga  masuk. 

Apakah Anda menemui kesulitan untuk  memperpanjang film dari AMC?

Mereka justru yang meminta kami  melanjutkan serial ini. Mereka bertanya tentang kemungkinan menyambung kisah The Walking Dead sekitar Oktober atau November  tahun lalu. Kami tentu saja menyanggupinya karena punya cukup waktu untuk  mempersiapkan proyek ini. 

Ada banyak lokasi dan karakter baru di  musim ketiga. Apa yang paling membuat Anda  merasa girang?

Saya senang sekali dengan kemunculan Michonne (Danai Gurira) musim ini. Ia karakter unik yang  belum pernah kami lihat sebelumnya dalam  serial televisi.

Apakah ada yang berbeda ketika menyiapkan  produksi film musim ini? Soalnya ada manusia antagonis baru yang dimasukkan. 

Alur dalam musim kedua bergerak menuju kisah cinta segitiga melibatkan Rick, Shane, dan Lori. Jika karakter manusia  lebih difokuskan daripada zombie, film ini  akan jadi lebih segar. 

Ketika mengembangkan film dengan banyak  karakter seperti The Walking Dead, apakah  ada kesulitan memberi porsi seimbang bagi karakter-karakter itu?  

Dalam film zombie, siapa pun bisa mati  kapan saja. Dan pada titik itu, karakter  lain akan mendapat perhatian. Yang penting  adalah penonton mendapat cukup informasi  untuk bisa meresapi karakter lain. Itu tantangannya. 

Bagaimana dengan penjara? Di mana lokasi pengambilan gambarnya? 

Kami mengubah studio tempat pengambilan  gambar menjadi lingkungan penjara. Ada  beberapa panggung yang didirikan untuk kepentingan itu. 

Apa keuntungan dan tantangan dalam  mengadaptasi film semacam ini? 

Keuntungannya, ada banyak sekali konflik  dan karakter yang bisa dijadikan dasar  cerita. Di lain pihak, kami harus beranjak  dari kisah yang berkembang dalam komik.  Kami juga tak tahu ke mana kisah dalam  film akan mengalir.

Apakah Anda khawatir bahwa penonton akan  merasa jemu dengan kisah zombie? 

Tidak. Jika para penonton berpikir  karakter-karakter yang ada dalam film  masih menarik, mereka pasti akan terus  menonton film yang bertutur tentang  zombie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya