Singkirkan Ketombe Dengan Madu Alami

Rambut Indah
Sumber :

VIVAlife - Ketika berbicara mengenai perawatan rambut, jangan langsung berfikir tentang shampoo. Ternyata madu juga memiliki jurus memperindah rambut.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Beberapa produk perawatan rambut memang sudah mencampurkan madu di dalamya. Tapi, coba rutinitas baru ini. Mengaplikasikan madu  untuk merawat rambut. Untuk mendapatkan hasil maksimal, pilih madu manuka yang masih alami. Berikut tipsnya.

Mencegah rambut bercabang

Campurkan satu sendok makan madu, satu sendok makan mayonnaise dan satu butir telur kedalam mangkuk. Aplikasikan ramuan pada ujung rambut Anda. Perawatan ini akan membantu mengembalikan kelembaban dan memberikan kebutuhan rambut akan protein untuk menghindari kerusakan.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

Mengatasi rambut menipis

Madu ini dapat disandingkan dengan rempah kayu manis bubuk. Perbandingannya, satu sendok makan dan satu sendok teh. Gosokkan perlahan pada kulit kepala dan biarkan sesaat agar terserap dengan baik. Pastikan kulit kepala dalam keadaan bersih saat Anda menggunakannya. 

Menjaga kelembaban kulit kepala

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Cukup dengan bahan madu dan gula untuk mendapatkan kulit kepala sehat. Ini untuk memberi kelembaban sebagai pencegahan ketombe dan kulit bersisik. Aplikasikan pada kulit kepala, setelah keramas, lalu bilas kembali dengan air dingin. scrub ini membersihkan kulit kepala dengan mengangkat selkulit mati dan bahan kimia yang menempel di permukaan kulit.

Memberi kilau rambut
Campurkan satu sendok teh madu dengan kondisioner dalam mangkuk dan gunakan setelah keramas seperti memakai kondisioner biasa. Madu akan membantu melembabkan dan menyehatkan rambut. Selain itu madu juga akan membuat rambut Anda lebih bersinar. (eh)

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

MK bakal membacakan putusan sidang perselisihan pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024