VIDEO: Media Inggris Pajang Foto Bugil Harry

Pangeran Harry
Sumber :
  • REUTERS/Arthur Edwards/Pool

VIVAnews - The Sun menjadi koran pertama di Inggris yang tetap mempublikasikan foto-foto telanjang Pangeran Harry saat berlibur di Las Vegas.

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

Awalnya foto-foto itu dipublikasikan oleh situs berita hiburan Amerika Serikat TMZ awal pekan ini. Terdapat dua foto Harry dan seorang wanita telanjang di kamar hotel yang diyakini diambil dengan kamera telepon, Jumat pekan lalu di kamar hotel Harry.

Dilansir BBC dan Orange.co.uk, Selasa 24 Agustus 2012, pada edisi Jumat Sun, di bawah foto Harry terdapat  judul berita "Heir it is" yang merupakan permainan kata dengan arti "Inilah sang pewaris tahta". Lihat videonya di .

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Pemilik koran The Sun memutuskan melakukan hal itu meski ada peringatan dari pengacara keluarga kerajaan bahwa itu adalah pelanggaran privasi.

"Setelah melakukan banyak diskusi, kami memutuskan untuk menampilkan foto-foto itu. Karena ini adalah tentang kebebasan pers," kata David Dinsmore, redaktur pelaksana The Sun.

Menurutnya larangan mempublikasikan foto tersebut adalah hal konyol. Sebab, foto-foto itu telah lebih dulu tersebar di internet dan bisa dilihat oleh ratusan juta orang di seluruh dunia. "Tapi ironisnya, tidak bisa dilihat di koran favorit negara ini," kata dia.

Dalam editorialnya, harian itu mengatakan foto-foto itu adalah ujian penting bagi pers bebas Inggris.

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran
Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Polisi merevisi jumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Utama.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024