Ine Febriyanti Khawatirkan Peran 'Durga'

Jelang Pagelaran Gandamayu
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAlife- Meski telah bertahun-tahun menggeluti dunia teater, memerankan karakter Durga dalam pertunjukan Gandamayu tetap menjadi tantangan tersendiri bagi Ine Febriyanti.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Gandamayu sendiri merupakan repertoar kelima yang pernah dimainkan Ine. Dalam pertunjukan yang diangkat dari novel berjudul sama karya Putu Fajar Arcana itu, ia berperan sebagai tokoh Durga, sosok raksasa yang bergelimang kebusukan di Setra Gandamayu.

"Ini tantangan buat saya, memainkan Durga yang secara wujud tidak ada tapi secara spirit besar sekali," curhatnya saat ditemui di acara konferensi pers Gandamayu di FX Sudirman, Jakarta, Senin 27 Agustus 2012.

Untunglah, kalau biasanya bermain teater ia butuh waktu 3 bulan berturut-turut untuk latihan, kali ini ia hanya dituntut latihan satu bulan. Secara fisik, ia juga hanya perlu tampil sederhana. Tidak intensnya waktu latihan dan persiapan fisik yang tak terlalu ribet itu, digunakan Ine untuk lebih mengasah spiritnya. "Saya lebih ke puasa, yoga," sebutnya.

Awalnya, Ine tidak langsung di-casting untuk peran itu. Karena teater yang ia ikuti, Teater Garasi, di Jogja sedangkan ia di Jakarta, ibu tiga anak itu pun mengirimkan karakter vokal dan hasilnya membaca teks.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

"Saya di-casting untuk Uma, Durga, dan Kunti. Akhirnya mereka menentukan saya jadi Durga," ceritanya.

Menurutnya, pementasan kali ini merupakan yang tersingkat yang pernah ia temui. Karena itu, ia sempat khawatir tidak bisa memerankan Durga secara maksimal. "Tapi setelah saya lihat lagi, Durga tidak seseram yang dibayangkan. Sosoknya bukan raksasa, malah cantik. Jadi tidak sesulit yang saya bayangkan," ujarnya lega.

"Durga ini punya sisi yang jahat, tapi juga lembut. Ada sisi yang extremely baik dan extremely jahat. Saya memainkannya dengan vokal yang tidak terus-menerus sama," imbuhnya lagi. (eh)

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024