Ayu Laksmi Uji Nyali di Panggung Teater

Bali Creative Festival
Sumber :
  • ANTARA/ Ismar Patrizki

VIVAlife - Biasa tampil di panggung dengan menyanyi, Ayu Laksmi akan menyuguhkan penampilan berbeda pada 4 hingga 5 September mendatang. Ia bukan hanya menyanyi, tetapi juga bermain peran. Perempuan asal Bali itu memainkan tokoh Kalika, abdi sosok jahat Durga, dalam pertunjukan teater Repertoar Gandamayu di Gedung Kesenian Jakarta.

Ini merupakan pengalaman pertama Ayu di dunia teater. Baginya, merupakan tantangan dan butuh nyali besar bermain bersama Teater Garasi di sebuah pementasan.

"Saya harus membiasakan, karena kalau di teater banyak bahasa yang diucapkan secara gamblang, beda dengan lagu-lagu biasa yang disastrakan agar terdengar indah," ujar Ayu.

Dalam pementasan yang diangkat dari novel Gandamayu karya Putu Fajar Arcana ini, Ayu harus menyanyi, menari, sekaligus berdialog. Suaranya yang melengking, menambah sempurna cerita Gandamayu yang diangkat dari mitologi Sudamala dari Jawa dan Bali ini.

Meski ini pengalaman pertama, Ayu tak merasa ragu sedikitpun. Itu karena ia sangat menyukai segala sesuatu yang memerlukan proses.

"Ketika kita perform, rasanya adrenalin naik," katanya.

Ia tidak terlalu mementingkan apakah itu harus di bidang musik atau tidak. Saking inginnya belajar berproses di teater, Ayu sampai membuat perjanjian tertentu. Sejak awal ia menegaskan, jika dirinya menjadi kendala dalam proses teater itu, ia tak akan segan dipecat.

"Saya bikin perjanjian sama orang yang mengajak saya, tidak usah sungkan meng-cut saya di tengah jalan jika memang saya jadi kendala dalam proses teater ini," ujarnya mantap.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, saat memimpin pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan, pihaknya kembali menyelidiki kembali maraknya perdagangan pakaian bekas hasil impor.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024