TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

FOTO: Menyusuri Keunikan Kuil Tertua di Tokyo

Kota tua ini memiliki kuil kuno dan sejuta pesona tradisional Jepang.
FOTO: Menyusuri Keunikan Kuil Tertua di Tokyo
Sensoji Temple di Asakusa, Jepang. (Kairriyah Sari)

VIVAlife - Merencanakan liburan ke Jepang? Anda harus singgah ke Sensoji Temple. Terletak di Asakusa, Taito, Tokyo. Atmosfernya benar-benar melengkapi perjalanan wisata di Jepang Anda. Kuil ini memang sangat terkenal dan menjadi incaran para wisatawan.

Sensoji Temple, atau dikenal dengan Asakusa Kannon Temple ini merupakan candi Budha yang paling berwarna. Awal berdirinya, yakni tahun 645, kuil ini diperuntukkan bagi dewi Kannon. Ini juga menjadi kuil tertua di Tokyo.

Mari kita simak perjalanan Khairiyyah Sari, penggila traveling yang juga sudah lama memimpikan tempat ini dalam list perburuan wisatanya. Menginap di hotel yang tak jauh dari Sensoji Temple, Sari bisa kapanpun mampir. Untuk sekadar berfoto, atau belanja suvenir di toko-toko sepanjang jalan menuju Sensoji.

Sensoji Temple di Asakusa, Jepang

Menurut Sari, jika ingin mendapatkan foto dengan spot terbaik dan suasana lengang, Anda harus rela datang lebih pagi. Antara jam 06.00 hingga 09.00. Di atas jam ini, kuil sudah mulai ramai dengan para turis.

Di bagian depan, gerbang berukuran besar siap menyambut Anda. Kaminarimon, gerbang kuil yang merupakan simbol kebesaran Asakusa. Di bangunan kuil utama, Anda akan terkagum dengan pilar-pilar merah berukuran besar, bagian depan kuil yang menyerupai loket kuno, dan lampion-lampion, juga lukisan. Ada juga mini fountain di sekitar kuil.

Beberapa tempat memang masih disucikan sebagai tempat ibadah, sehingga Anda tidak dibebaskan untuk berfoto. Namun, di areal sekitar kuil, Anda boleh berfoto sepuasnya.Tak terhitung berapa banyak obyek menarik yang wajib diabadikan.

Sensoji Temple di Asakusa, Jepang (KHUSUS GALERI)

Sari pun tak kalah kalah dengan para wanita Jepang, ia sengaja mengunakan kimono untuk lebih memberikan napas perjalanannya ke kuil ini. Kimono warna biru segar, dengan motif sakura, lengkap dengan obi, plus sematan chopstick untuk menggulung rambut.

Kurang lebih 200 meter, sepanjang jalan menuju kuil ini, Anda bisa memborong suvenir cantik, seperti yukata, kipas lipat, atau makanan khas Jepang. Areal ini dinamakan Nakamise-Dori.

Satu lagi bangunan megah yang tidak boleh terlewatkan. Pagoda tingkat lima. Letaknya berseberangan dengan kuil. Sari menyarankan agar Anda menyiapkan hati untuk terkagum-kagum dengan tempat ini.

Satu lagi tips dari Sari, jika ingin menikmati suasana kota tua, lebih baik Anda mencari penginapan di Asakusa ini. Mulai dari penginapan murah hingga hotel dengan pelayanan lux, ada. Di sini, Anda bisa menemukan becak, restoran dan kafe kecil yang menjual makanan tradisional, juga rumah-rumah bergaya tradisional Jepang. Yang jelas, Anda tidak akan menemukannya selain di Asakusa. 

Ikuti perjalanan lengkap kota tua Asakusa dan Sensoji Temple melalui galeri foto ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP