Mengapa Olahraga 30 Menit Lebih Efektif?

kencan
Sumber :

VIVAlife - Tidak perlu melakukan olagraga berlebih untuk membakar kalori. Selain lebih santai, Anda juga terbebas dari bahaya overtraining. Baru-baru ini sebuah riset dilakukan di Denmark. Tentang efektifitas waktu olahraga. Apakah memerlukan waktu 60 menit, atau cukup dengan 30 menit.

Ratusan Ribu Ribu PNS Sudah Ikuti Uji Kompetensi dari BKN untuk Siap Pindah ke IKN

Penelitian melibatkan 60 responden dengan berat badan lebih. Mereka juga memonitor jantung dan perhitungan kalori yang masuk dan jumlah kalori yang dibakar. Serangkaian program latihan pun disusun untuk menghasilkan keringat. Mereka melakukannya tiga kali seminggu.

"Peserta yang melakukan olahraga 30 menit per hari justru membakar kalori lebih banyak," kata Mads Rosenkilde, mahasiswa doktorĀ  di University of Copenhagen.

"Kami melihat, bahwa olahraga selama satu jam, tidak menghasilkan penyusutan angka lemak sama sekali." Ia juga menambahkan, saat beristirahat, orang-orang yang berolahraga "penuh" akan mengkonsumsi makanan lebih banyak.

Tottenham Siapkan Rekor Baru Demi Bintang Euro, Man Utd dan Arsenal Gigit Jari 

Menurutnya, 30 menit adalah waktu yang sangat efektif. Setelah berolahraga, mereka juga tidak akan kehilangan banyak energi, sehingga masih tetap bisa melakukan aktivitas yang lainnya. Tidak hanya sekedar duduk beristirahat, tanpa melakukan apapun.

Rosenkilde juga menyarankan Anda, untuk memilih olahrag yang lebih ringan. Seperti bersepeda, jogging, atau mendayung.

Setelah Syuting di Mekkah dan Madinah, Film Dua Surga Dalam Cintaku Siap Tayang di Indonesia

Apakah Anda juga akan memangkas waktu latihan?

Kiky Saputri

Kiky Saputri Ungkap Kondisi Terkini Usai Alami Keguguran

Komika Kiky Saputri mengalami keguguran di kehamilan pertamanya. Informasi itu disampaikan langsung oleh Kiky dalam video yang diunggah ke channel YouTube miliknya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024