Dian Sastro & d'Masiv Perangi Perdagangan Manusia

Pemeran Film AADC Dian Sastro
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAlife - Aktris yang juga model, Dian Sastro, ditunjuk menjadi duta selebritas MTV Exit untuk Indonesia. Sebagai duta untuk mengatasi masalah perbudakan dan trafficking (perdagangan manusia), Dian menyatakan tugasnya adalah corong untuk menjelaskan masalah ini ke masyarakat luas.

Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani

"Terutama yang acap kali menjadi korban human trafficking ini anak-anak SMP, anak-anak muda," ujarnya saat ditemui dalam acara Enslaved: An MTV Exit Special di Hard Rock Cafe Jakarta, Kamis, 30 Agustus 2012.

Mantan gadis sampul itu pun menyatakan keprihatinannya atas masalah ini. Menurutnya sebanyak 2,5 juta orang masih terperangkap dalam perbudakan. 

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi

"Ternyata masih ada 2,5 juta orang yang masih terperangkap dalam perdagangan orang. 2,5 juta orang itu diperbudak, baik secara seksual maupun tenaga kerja," kata ibu satu anak itu.

Sebagai seorang duta, pemain film Ada Apa Dengan Cinta? itu juga akan dilibatkan dalam kampanye-kampanye atau program-progam terkait exploitasi dan human trafficking .

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Sementara itu, band d'Masiv mengaku senang dan bangga bisa diberi kesempatan untuk membawakan lagu-lagu yang memberi energi positif kepada sesama. Dalam program MTV Exit, Rian dan kawan-kawan berkesempatan untuk membawakan lagu untuk memberi semangat para korban perdagangan manusia.

"Alhamdullilah kita dikasih kesempatan untuk bikin lagu yang bisa memberikan energi yang positif, untuk memberikan pesan tentang human trafficking, untuk bisa mendapatkan cinta yang utuh agar mereka tabah," ujar Rian.

d'masiv dan beberapa band lainnya seperti Changcuters, Pas Band, Bondan Prakoso dan Fade 2 Black, dan Kikan, termasuk band asal Australia, Expatriate akan tampil di Bandung dalam konser MTV Exit dalam solidaritas untuk memerangi perdagangan manusia.

"Kita akan menampilkan yang spesial. Akan ada 3tiga lagu, yang menunjukkan jangan menyerah," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya