Alasan Pria Diwajibkan Mengkonsumsi Coklat

Ilustrasi coklat.
Sumber :
  • fanpop.com

VIVAlife - Coklat yang selalu diidentikkan sebagai makanan romantis milik wanita ini, kini justru harus banyak dikonsumsi para pria. Manfaatnya, mengurangi resiko stroke. Demikian hasil studi yang dilakukan di Swedia.

Mengandung Air yang Tinggi, 5 Jenis Buah Ini Cocok Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa

Penelitian yang dilakukan selama sepuluh tahun, dengan 37.000 responden ini menemukan jika coklat dapat mengurangi resiko stroke hingga 17 persen.

Susanna Larsson, peneliti dari Karolinska Institute di Stockholm, menjelaskan jika studi ini dilakukan dengan mengolah data pada pria berusia antara 49 hingga 75 tahun. 2000 kasus stroke ditemukan pada mereka yang tidak mengkonsumsi coklat. Sementara mereka yang sehat, mengaku mengkonsumsi coklat, rata-rata dua ons setiap minggunya.

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Peneliti juga mengatakan, jika konsumsi 50 gram coklat selama seminggu dapat mengurangi resiko stroke hingga 14 persen.
Flavonoid dalam cokelat disebut sebagai zat yang membantu penurunan resiko stroke ini. Bahan ini sebelumnya ditemukan sebagai pencegah jantung.

Sifat anti oksidannya, bekerja menjaga tekanan darah, meningkatkan kolesterol baik, dan juga mencegah penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah. Jika Anda ingin memasukkan coklat dalam daftar makanan sehari-hari, pilihan tepat adalah dark coklat yang tidak mengandung susu sama sekali.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut
Tradisi Unik Hari Paskah di Polandia

6 Tradisi Unik Merayakan Hari Paskah dari Berbagai Negara

Sebagai cara untuk menunjukkan rasa syukur ada beberapa tradisi unik untuk merayakan Paskah. Seperti apa tradisi unik Hari Paskah yang dilakukan di berbagai negara?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024