Cara Sederhana Cegah Osteoporosis

Ilustrasi Olahraga
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Saat ini, Anda mungkin merasa muda, bersemangat, dan sehat. Pastinya, Anda tak ingin menjadi salah satu dari wanita yang memiliki tulang yang sangat lemah, dan kehilangan tinggi sebanyak tiga inci atau sering merasa pegal dan nyeri.

Osteoporosis adalah penyakit serius yang dapat membuat Anda menderita di kemudian hari, karena seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk merawat tulang sejak dini. Berikut beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan mencegah osteoporosis.

Olahraga

Cari Titik Lemah Demokrasi RI, Cak Imin Masih Ingin Hak Angket Digulirkan

Olahraga adalah kunci menjaga tulang tetap kuat, oleh karena itu pastikan melakukannya setidaknya 30 menit sehari. Jenis olahraga seperti yoga, lari, atau latihan kekuatan otot membuat tulang tarik-menarik dan hal tersebut akan meningkatkan kepadatan tulang.

Hindari alkohol dan soda

Tulang yang keropos dapat menyebabkan osteoporosis. Dan minum alkohol atau soda secara berlebihan juga meningkatkan risiko terkena osteoporosis. Mulailah batasi konsumsinya.

Minum susu di bawah sinar matahari

Yakin Sudah Dipikirkan Prabowo, PAN Tak Khawatir jika Ada Partai Lain Gabung Koalisi

Kalsium adalah kunci untuk mencegah tulang keropos, namun Anda juga membutuhkan vitamin D untuk membantu tubuh menyerap mineral. Susu, kacang almond, sarden, salmon, sereal, jus jeruk, dan sayuran hijau adalah sumber kalsium yang tinggi. Konsumsi segelas susu atau makanan lain yang kaya akan kalsium tadi di bawah paparan sinar matahari selama 5 hingga 10 menit sebanyak tiga kali seminggu.

2 siswa Indonesia meraih emas di kompetisi matematika dan bahasa Inggris dunia.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Selain juara kompetisi matematika internasional, siswa Indonesia lainnya juga berhasil meraih medali emas di kompetisi Bahasa Inggris bagi pelajar dari berbagai negara.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024