Gedung Putih Bocorkan Rahasia Dapur

Bir Gedung Putih
Sumber :
  • whitehouse.gov

VIVAlife - Gedung Putih tak bisa lagi membendung rahasia dapurnya. Warga Amerika Serikat berkali-kali melontarkan rasa penasaran. Bukan pada isu panas kampanye Obama. Tapi, resep bir khas yang sering disajikan di berbagai pesta dan acara seru kantor pemerintah AS yang terletak Washington DC itu.

Akhirnya, pada 1 September lalu, blog resmi Gedung Putih, www.whitehouse.gov, mengeluarkan dua resep bir khas tersebut. Ada dua bir rumahan yang dibuat khusus dan hanya ada di gedung putih, yaitu White House Honey Ale dan White House Honey Porter.

"Karena rasa penasaran publik yang begitu besar pada bir Gedung Putih seperti sebuah dengungan keras, kami memutuskan untuk membukanya," tulis pihak Gedung Putih dalam blog tersebut.

Seluruh bahan dan cara membuat dimuat secara detail dalam blog. Tentunya, ini dilakukan agar seluruh warga bisa merasakan dan membuat sendiri bir khas Gedung Putih.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

Presiden Obama, diketahui sebagai salah satu penggemar berat bir racikan para koki Gedung Putih ini. Saat kampanye di Iowa selama tiga hari, botol yang berisi White House Honey Ale selalu dibawanya.

Bir Gedung putih ini, mulai populer tahun lalu. Saat itu, ramai pemberitaan tentang Obama yang membeli mesin fermentasi bir dari uangnya sendiri, untuk digunakan di Gedung Putih. Sejak saat itu, banyak warga AS yang penasaran seperti apa rasa bir tersebut.

"Kami terkejut bir ini jadi terasa cukup enak, meskipun tak ada yang pernah punya pengalaman melakukan fermentasi bir sebelumnya," kata Sam Kass, Chef Gedung Putih.

Ia juga bercerita kalau sepengetahuannya, White House Honey Brown Ale adalah minuman alkohol pertama yang difermentasi dan disuling di Gedung Putih. Anda penasaran ingin mencicipinya?  (umi)

Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024