Studi: Gigi Sehat, Rawat dengan Minyak Kelapa

air kelapa
Sumber :

VIVAlife - Temuan ini membantu Anda untuk menghindari masalah gigi, tanpa harus ke dokter. Mengganti pasta gigi biasa dengan pasta gigi berbahan minyak kelapa.

BI Bolsters Rupiah Stability with Interest Rate Hike to 6.25 Percent

Tentu ini menjadi kabar menyenangkan bagi Anda penyuka makanan manis ataupun coklat. Para ilmuwan di Irlandia melakukan pengujian pada minyak kelapa, yang dihubungkan dengan streptococcus mutans, bakteri pemakan gula untuk terus berkembang pada gigi. Bakteri ini yang akan menghasilkan asam penyebab gigi berlubang.

Dikutip Daily Mail, Dr Damien Brady, dari Institut Teknologi Athlone di Irlandia, mengatakan: "Karies gigi merupakan masalah kesehatan yang sering diabaikan. Padahal ini menjadi masalah utama pada anak-anak dan sebagian orang dewasa. Bahkan berada pada angka 60 hingga 90 persen penyebab kerusakan gigi."

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

"Menggabungkan bahan pembuat pasta gigi dengan  minyak kelapa akan menjadi produk kesehatan gigi yang paling tepat. Ini juga menjadi alternatif untuk menghindari bahan kimia yang sering digunakan sebagai antibakteri."

Brady juga menambahkan jika temuan ini sekaligus berfungsi sebagai antibiotik untuk tubuh. Minyak kelapa disebut akan bersenyawa dengan enzim pencernaan, dan akan menghasilkan pembunuh bakteri.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Eksperimen ini dilakukan, menyusul penelitian sebelumnya yang menyatakanbahwa konsumsi susu yang dicerna membuat bakteri yang menempel pada enamel gigi dan usus menjadi lebih sedikit.  (eh)

Ilustrasi sugar baby bersama sugar daddy.

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara

Sugar daddy ini merupakan seorang pria dewasa kaya dan mapan, yang gemar jalin hubungan dengan wanita lebih muda darinya dan senang memenuhi segala kebutuhannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024