Ayo Cicipi Makanan Tradisional di Hotel Mewah

Pecel
Sumber :
  • funntasty.blogspot.com

VIVAlife - Masakan tradisional merupakan unsur yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah dan budaya bangsa. Di tengah serbuan kuliner mancanegara, santapan nusantara tetap memiliki penggemar loyal di negeri sendiri.

Selama bulan September, tidak ada salahnya mengobati kerinduan santapan nusantara di Signatures Restaurant, Hotel Indonesia. Dalam rangka perayaan 50 Tahun Hotel Indonesia, hotel yang terkenal dengan santapan khas nusantara ini menggelar 'Indonesian Food Promotion'.

Pengalaman makan Anda tentu akan semakin berkesan dengan sajian menu tradisional dari berbagai daerah. Ada beragam jenis soto khas nusantara, Nasi Jamblang, Nasi Pecel Madiun, Nasi Uduk Betawi, Nasi Liwet, Sop Konro Makassar, Ayam Lodho Tulungagung, hingga bubur ayam khas Hotel Indonesia yang populer.

Tidak hanya makanan 'berat', Anda juga dapat bernostalgia dengan jajanan tradisional yang disajikan sebagai camilan atau pencuci mulut: Serabi Solo, Es Selendang Mayang, Kue Pancong, Kerak Telor, Es Doger, Es Dungdung.

Dengan iringan musik tradisional, 'Indonesian Food Promotion' sanggup membawa pengunjung bernostalgia. Tersaji hanya saat santap siang atau santap malam, cocok untuk mengisi perut saat jam istirahat atau melepas lelah setelah pulang kantor.

"Setiap harinya kami tawarkan menu yang berbeda. Total ada sekitar 17 makanan Indonesia yang kami sajikan setiap harinya untuk makan siang dan makan malam," ujar Chef Budiyana Ramelan, yang sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia kuliner ini.

Usai bersantap, Anda bisa menikmati pameran karya seni dan budaya asli Indonesia seperti batik Kudus, miniatur wayang Jawa, atau ukiran khas Jepara. Anda juga akan merasakan suasana tempo doeloe di salah satu sudut restoran dengan didesain menyerupai warung tradisional, lengkap dengan televisi kuno dan jajanan tempo doeloe.

Lewat 'Indonesian Food Promotion', Hotel Indonesia berusaha mengajak para tamu untuk tetap menghidupkan karakter tradisional yang menjadi ciri khas nusantara.


Signatures Restaurant
Hotel Indonesia Kempinski

Jalan MH Thamrin no. 1
Jakarta 10310
Telp 021-23583800

Sensasi Makan di Dalam Gelembung
Ilustrasi restoran

Makan Malam Termahal di Dunia Bertarif Rp26 Miliar

World of Diamond baru meluncurkan 2,08 karat cincin berlian biru.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016