Olahraga Sendirian? Siapa Takut!

Ilustrasi Jogging Lari
Sumber :
  • tfsmedianetwork.com

VIVAlife - Olahraga memang lebih seru jika dilakukan bersama orang lain. Bisa bersama orangtua, teman atau dengan pasangan. Namun, jika mereka tak bisa menemani Anda jangan langsung bermalas-malasan.

Berolahraga sendirian, justru membuat Anda mendapat banyak keuntungan. Anda ingin tahu apa saja?

Bebas menentukan
Berolahrga sendirian berarti Anda adalah satu-satunya orang yang menentukan segalanya terkait sesi olahraga. Seperti lari misalnya, Anda yang menentukan kapan, di mana, seberapa cepat, dan berapa lama waktu berlari. Hal ini tentu saja dapat membuat Anda bebas menentukan tempo olahraga karena tidak bergantung atau dipengaruhi oleh siapapun.

Hiburan
Mendengarkan musik adalah salah satu cara yang efektif untuk menghibur diri, menghilangkan rasa bosan dan membuat Anda betah berolahraga lebih lama. Tentu saja Anda tidak bisa mendengarkan musik jika berolahraga dengan orang lain karena tidak sopan memakai headphones atau earphones saat berolahraga bersama teman.

Waktu menyendiri

Banyak orang menggunakan olahraga sebagai cara untuk mengurangi stres, seperti dikutip dari Fit Sugar, memberikan waktu untuk berpikir atau untuk meditasi. Dan, memang agak sulit untuk melakukan hal tersebut jika Anda berolahraga dengan teman karena Anda pasti akan berolahraga sambil mengobrol.

Lebih efektif

Merupakan hal yang baik jika Anda bergantung pada diri sendiri soal motivasi dalam berolahraga. Jika berolahraga dengan teman, terkadang godaan untuk mengobrol lebih besar. Waktu yang harusnya dilakukan untuk menjalani latihan efektif berisiko terbuang percuma.

Risiko cedera lebih sedikit
Saat berolahraga dengan teman, pasti Anda akan terbawa rasa kompetitif. Dan jika terlalu menanggapi hal tersebut dengan serius maka bukan tidak mungkin Anda akan mengalami cedera. Olahraga sendirian memang 'memaksa' Anda menikmati tiap proses waktu terbakarnya kalori. (eh)

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024