Ingin Langsing? Penuhi Kebutuhan Vitamin D

perut ramping
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Berbeda dari vitamin lainnya, vitamin D merupakan vitamin yang dapat diproduksi secara alami dalam tubuh. Caranya, dengan membiarkan tubuh terpapar sinar matahari pagi. Tambahan dari luar, melalui konsumsi susu, minyak ikan, udang, salmon, dan tuna.

Selain bertugas menjaga kesehatan tulang, kabar baik dari vitamin ini adalah membantu menurunkan berat badan. Dilansir Women's Health, vitamin D membantu meningkatkan produksi hormon serotonin dan menjaga tubuh supaya rasa lapar tidak terlalu sering datang. Vitamin D juga membantu penyerapan zat gizi lain, terutama kalsium, yang menghambat pembentukan lemak berlebih.

Berdasarkan studi yang dipublikasikan pada British Journal of Nutrition, wanita dengan kelebihan berat badan dapat menurunkan berat badannya enam kali lebih cepat. Mereka menerapkan diet vitamin D. Yakni konsumsi  1.200 miligram kalsium, selama 15 minggu.

Selain itu membentuk tubuh ideal, vitamin D juga terbukti meningkatkan sistem kekebalan terhadap patogen beberapa penyakit, di antaranya tuberkulosis dan pneumonia.

Vitamin ini bekerja melancarkan antibiotik yang diberikan pada pasien, serta mengurangi inflamasi dan menguatkan sistem imun. (adi)

MK Sudah Putuskan, Dave Laksono Minta Tak Ada Lagi Tuduhan Politisasi Bansos
VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia Saat Survey Medan Latihan di Karawang

Tentara Amerika Serikat yang meninggal dunia adalah Mayor WW

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024