Pee Wee Gaskin Wujudkan Mimpi di Jepang

Grup band Peewee Gaskins
Sumber :
  • VIVAnews/Heryu Nandiasa

VIVAlife - Band pop punk Indonesia, Pee Wee Gaskin mengaku bangga diberi kehormatan untuk tampil dalam festival musik rock terbesar di dunia, Summer Sonic yang dihelat di Tokyo, Jepang. Dochi, Sansan, Ai, Omo, dan Aldy berkesempatan tampil di island stage yang merupakan panggung untuk band-band dari negara-negara di benua Asia.

"Island stage semacam stage penyambutan untuk penonton yang datang ke Summer Sonic. Alhamdulillah yang datang lumayan ramai. Kami main jam 11 siang dan panggung kami memang paling ramai," ujar Dochi saat ditemui di kantor Alfa Record, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat 7 September 2012.

Sebelum tampil di Summer Sonic, PWG tampil pertama kali di ACB Hall Shinjuku. Menurut Dochi, mereka cukup senang, karena penonton yang semuanya adalah orang Jepang itu bisa menikmati musik mereka sampai selesai.

"Kami langsung ke ACB Hall di Shinjuku, itu tempat manggung pertama kami. Ditonton 30 orang di Jepang sudah bagus banget. Soalnya mereka kalau nggak suka ya ditinggalin," paparnya.

Setelah itu, pada 17 Agustus 2012, PWG berkesempatan tampil di Tokyo Music School. "Acara kedua main di Tokyo Music School. Ternyata sekolahnya pernah didatangi Michael Jackson dan Celine Dion. Kami bawain 'Dari Mata Sang Garuda'. Sedikit nyentil, karena mau nyindir kita bisa merdeka dari Jepang," ujarnya sambil tertawa.

Usai tampil di dua arena itu, band yang terbentuk sejak 2007 itu langsung bermain di Summer Sonic. Pee Wee Gaskin merupakan band Indonesia pertama yang tampil dalam festival rock terbesar itu.

Dochi menambahkan, bagi mereka, bisa tampil dalam Summer Sonic bisa menjadi batu loncatan untuk tampil di festival musik internasional lainnya.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

"Sangat bergengsi, karena Summer Sonic itu festival terbesar di dunia, dan Pee Wee Gaskin satu-satunya band di Indonesia yang pernah manggung di sana. Ini jadi portofolio juga dan pertimbangan," papar vokalis sekaligus basis band tersebut.

"Dulu cuma mimpi bisa nonton Summer Sonic, eh malah bisa main. Yang paling asik di Summer Sonic, ternyata crowd-nya lebih seru," tandasnya. (art)

Ilustrasi lokasi pembacokan.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Seorang siswa SMP di Depok, Jawa Barat, menjadi korban begal. Korban dibacok di bagian punggung hingga luka sobek parah. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk me

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024