5 Tanda Ibu Mertua Menjadi "Monster" Rumah Tangga

Ilustrasi tinggal bersama orang tua
Sumber :

VIVAlife - Menciptakan hubungan intim antara ibu mertua dan menantu wanita bukanlah perkara mudah. Bahkan tak sedikit wanita yang beranggapan bahwa ibu mertua tak jauh beda dengan monster rumah tangga, terutama untuk mereka yang masih tinggal satu atap.

Membuat hubungan intim yang baik antara ibu mertua dan menantu wanita bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika sang ibu kerap mencampuri urusan rumah tangga anaknya. Situasi seperti ini tak hanya menjauhkan hubungan harmonis, tapi juga akan menjadi mimpi buruk.

Melansir Times of India, kenalilah lima 'garis merah' tanda bahwa ibu mertua sudah menjadi mimpi buruk dalam kehidupan rumah tangga Anda:

1. Perfeksionis


Seorang ibu akan selalu memiliki andil dalam kehidupan anaknya, meski ia telah berumah tangga. Sikap inilah yang selalu membuat seorang ibu mertua memiliki sifat perfeksionis. Mereka menginginkan semuanya berjalan sempurna tanpa terkecuali. Mulai dari cara berprilaku, membersihkan rumah hingga mengurusi anak, mereka ingin Anda mengikuti 'cara main' yang telah diterapkan.

2. Sering mencela


Ibu mertua sering mencela Anda saat berdiskusi dengan suami? Hal ini mereka lakukan untuk memberikan pandangan dan penilaiannya terhadap topik yang sedang Anda bahas bersama putranya.

3. Menjadi pemimpin


Sebagai orang tua dan dihormati, mereka tak hanya akan memberikan penilaian, tapi mereka juga akan mulai memerintah untuk melakukan sesuatu. Bisa jadi Anda juga akan menjadi robot buatannya untuk memenuhi semua keinginannya.

4. Masuk kamar tanpa mengetuk pintu


Meski tinggal satu atap, kamar tidur Anda dan pasangan tetaplah menjadi ruangan pribadi. Tetapi jika ibu mertua memiliki kebiasaan menerobos masuk untuk memeriksa segala sesuatu yang berkaitan dengan anaknya terlalu sering, ini bisa menjadi tanda tak baik.

5. Mulai 'mencuci otak'


Karena merasa memiliki banyak pengalaman dalam berumah tangga. Hampir sebagian ibu mertua mempengaruhi menantunya untuk belajar hidup seperti dirinya. Mulai dari menyelesaikan urusan rumah tangga, mengasuh anak hingga mengatur pengeluaran duit, mereka ingin Anda belajar darinya.

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban Penusukan Massal di Mal Sydney
Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Vinales Start Terdepan di MotoGP Amerika 2024, Acosta 'Si Bocah Ajaib' Kalahkan Marquez

Maverick Vinales menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi dan raih pole MotoGP Amerika, Minggu 14 April 2024 dini hari WIB. Pedro Acosta sukses kalahkan Marc Marquez.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024