Tiga Manfaat Daging Merah Untuk Kesehatan

daging merah
Sumber :

VIVAlife - Kesadaran hidup  di zaman modern, membuat orang berbondong-bondong menjadi vegetarian dan menyerbu sayuran organik. Anggapan sayuran dan buah mengandung banyak nutrisi baik untuk tubuh, menjauhkan daging dari menu sehat.

Meski dalam sayuran mengandung banyak nutrisi, tubuh juga tetap membutuhkan asupan hewani. Menjauhkan daging dari menu, sama dengan Anda menjauhkan asupan energi tambahan pada tubuh. Kapasitas protein dalam tubuh juga akan mempengaruhi stamina tubuh sehari-hari. Semakin tinggi protein dalam tubuh, stamina dan antibodi pun akan semakin kuat.

Melansir Medical Daily, berikut ini adalah tiga alasan mengapa Anda harus mengonsumsi daging:

Pertama, daging mengandung protein yang tinggi, kandungan ini sangat penting peranannya untuk tubuh. Selain meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, daging juga berfungsi sebagai perbaikan dan pembangunan jaringan tubuh, serta produksi antibodi melindungi tubuh dari infeksi. Daging mengandung semua asam amino esensial, dan salah satu sumber terbaik protein dibandingkan bahan pangan lainnya.

Kedua,  disamping kaya akan nutrisi, daging juga mengandung tiga nutrisi baik, yaitu zat besi, seng dan selenium. Zat besi dalam daging berfungsi mengangkut oksigen ke seluruh organ tubuh. Sedangkan seng, membantu pembentukan jaringan dan metabolisme. Dan selenium sendiri berfungsi untuk memecah lemak dan bahan kimia dalam tubuh.

Ketiga, vitamin merupakan nutrisi penting yang dapat dipenuhi melalui asupan makanan. Kebutuhan Vitamin A, B dan D ternyata bisa Anda temukan dalam daging. Manfaat vitamin tersebut tidak hanya mempromosikan kesehatan mata, gigi dan tulang kuat tetapi juga mendukung kerja sistem saraf pusat sehingga mempromosikan kesehatan mental juga. Konsumsi daging juga memiliki manfaat lebih lainnya, yaitu menjaga kesehatan kulit. (umi)

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024