Tips Kunjungi Negara Asing Tanpa Stress

liburan
Sumber :

VIVAlife - Anda mungkin sudah terbiasa mengatur jadwal bepergian. Booking tiket, menyiapkan perlengkapan yang akan dibawa, dan tinggal  menunggu waktu keberangkatan yang pastinya menyenangkan.

Disaksikan Wapres Ma'ruf, IBA Beri Bea Siswa ke Santri dan Mahasiswa di Banten

Namun, beberapa orang ternyata memiliki sindrom stres sebelum bepergian. Atau dikenal dengan sebutan pre-flight tension. Mereka menjadi panik saat menyiapkan liburannya, atau bahkan berdebar-debar selama perjalanan menuju bandara.

Apakah Anda termasuk salah satunya? Tak perlu khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan cara berikut, seperti dilansir Lonelyplanets.

Persiapkan hal penting
Siapkan beberapa hal penting ini. Tanggal kadaluarsa paspor, atau cek kemungkinan negara tujuan berlibur Anda, apakah membutuhkan visa atau tidak. Siapkan semua dokumen penting ini dalam satu tempat yang aman. Sebagai antisipasi, Anda juga perlu menggandakannya serta menyimpannya di tempat terpisah.

Mayjen TNI Candra Wijaya Rotasi Jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Ini Daftarnya

Ada baiknya Anda juga berjaga-jaga soal uang. Pastikan ATM dan kartu kredit Anda berfungsi. Siapkan juga mata uang yang dapat digunakan secara universal, dollar misalnya.

Ketahui benar tujuan Anda

Bukan Nanda Persada, Ternyata Ini Dia Sosok Dibalik Akun Lambe Turah

Mengunjungi negara atau kota asing untuk pertama kalinya, sering kali menimbulkan stress berlebih. Pastikan untuk mencari tahu tempat tersebut, sebelum Anda pergi. Kenali budayanya, referensi penginapan, transportasi, kuliner, dan tempat-tempat wisata yang patut dikunjungi.

Packing, dan packing lagi

Tidak perlu membawa banyak koper untuk mengemas pakaian Anda. Seleksi kembali kebutuhan pakaian sesuai kesempatan dan iklim daerah yang akan dikunjungi.
 
Bersantai selama menunggu
Tidak ada salahnya datang ke bandara lebih awal. Anda dapat menunggu dengan santai sambil menenangkan hati. Manfaatkan waktu untuk membaca, browsing tempat menarik di daerah tujuan, mendengarkan musik, atau yang lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya