Tampil Gaya Sesuai Bentuk Tubuh

VIVAnews - Bentuk badan tak ideal bukan berarti Anda tak bisa tampil gaya. Anda tetap bisa mengikuti tren fashion terbaru dengan menyiasati bentuk tubuh Anda.

Bentuk tubuh wanita banyak macamnya, tapi secara garis besar dibagi menjadi empat kategori. Yaitu bentuk tubuh apel, pir, lurus, dan jam pasir.

Jika Anda telah mengenali bentuk tubuh Anda dan kekurangannya, akan lebih mudah mencari busana yang sesuai. Ikuti tips berikut ini.

Bentuk tubuh apel
Postur tubuh seperti buah apel memiliki bentuk badan yang cenderung bulat pendek dan sedikit lebih besar di bagian tengah. Agar tubuh tampil lebih proporsional, kenakan busana dengan bentuk kerah V-neck.

Untuk menyiasati bentuk bagian tengah badan yang lebih besar, kenakan busana atasan model empire. Garis potongan empire di bawah dada akan mengalihkan perhatian dari bagian torso.

Sebagai padanannya, Anda bisa mengenakan celana berpotongan lurus. Anda bisa mengenakan celana berpotongan mengecil di bawah (pensil) jika pagian pinggul tak terlalu besar. Tapi celana pensil akan memberi efek kaki lebih pendek.

Bentuk tubuh pir

Tubuh dengan bentuk pir memiliki ciri khas lebih besar di bagian bawah, terutama pinggul dan bokong. Untuk mengatasinya, kenakan atasan yang berwarna lebih cerah daripada bagian bawah.

Hindari atasan berwarna gelap karena memberi kesan tubuh bagian bawah makin besar. Anda bisa memilih atasan dengan potongan bahu yang tegas misalnya jaket. Dan juga pilih bahan yang sedikit tebal dan kaku.wool

Bentuk tubuh lurus
Anda memerlukan busana yang bisa membuat tubuh terlihat lebih berisi dan berbentuk. Kenakan baju dengan detail di beberapa bagian, misalnya frill, kerut, pita, dan sebagainya.

Bila mengenakan gaun, pilih yang berpotongan rok mengembang atau A-line. Anda bisa mengenakan busana yang memberi kesan bervolume. Seperti bentuk lengan gembung, draperi, dan sebagainya. Kenakan ikat pinggang besar sebagai aksen.

Jangan mengenakan busana berbahan ringan dan jatuh karena akan membuat tubuh terlihat makin 'tipis'.

Bentuk jam pasir
Siluet tubuh jam pasir bisa dikatakan sangat ideal. Bagian tubuh yang mengecil di pinggang bisa Anda jadikan aset untuk tampil seksi. Kenakan gaun dengan rok berpotongan A-line untuk memusatkan perhatian pada pinggang yang langsing.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024
Gedung BNI.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BBNI akan menerbitkan surat utang senior dalam denominasi dolar Amerika Serikat atau global bond.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024