Ben Kasyafani Aktif di LDII

Ben Kasyafani
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAlife - Ben Kasyafani tiba-tiba muncul di tengah acara Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia (LDII). Ben yang istrinya sedang hamil itu rupanya juga tercatat aktif dalam sebuah organisasi Islam. 

“Saya memang terlibat, sering diminta tolong datang," kata Ben. "Ya cukup aktiflah. Mencoba berkegiatan yang positif dan berpahala,” tuturnya pada VIVAlife di DPP LDII, usai menghadiri acara itu.

Ben bahkan mengakui, sejak kecil dirinya memang sudah cukup familiar dengan lingkungan Islami seperti itu. “Waktu kecil aktif di remaja masjid, terus pas kuliah mulai kendor karena gaul sana sini. Sekarang sudah menikah, apalagi punya pemikiran yang bisa disumbangsihkan, jadi peran serta itu dibutuhkan,” ia melanjutkan.

Menjadi salah satu anggota sebuah organisasi Islam, apalagi di momen saat ini yang marak terorisme,  tidak membuat Ben lantas ciut. Ia tak khawatir disebut fanatik agama. Baginya, lebih baik beribadah untuk diri sendiri daripada pusing memikirkan orang. “Lakum dinukum waliyaddin-lah. Agamamu ya agamamu, agamaku ya agamaku. Yang penting itu ibadahnya. Kita bisa mencerminkan itu semua dari sikap kita,” beber mantan VJ itu.

Kedatangannya dalam acara halal bi halal itu, kata Ben, hanya sesekali saja. “Bukan kegiatannya ya, kalau ini sih sekadar ramah tamah. Yang penting itu tetap menyempatkan waktu untuk ibadah di sela sibuknya pekerjaan,” katanya mantap. (umi)

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi
Habib Bahar bin Smith

Habib Bahar Ngaku Pernah Didekati Artis Cantik hingga Diajak Menikah: Dia Mau Jadi Istri Kedua

Bahar bin Smith atau Habib Bahar mengungkap dalam kehidupannya ia banyak dikelilingi wanita-wanita cantik. Bahkan, dia mengaku acapkali dilamar atau diminta menjadi suami

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024