Ini Bahaya Konsumsi Air Putih Berlebih

Minum air putih.
Sumber :

VIVAlife - Begitu banyak keuntungan yang dapat diperoleh dari air putih. Baik itu untuk menjaga kecantikan kulit dan terlebih bagi kesehatan. Bahkan air ini disebut sebagai terapi pengobatan alami. Tapi, tak banyak yang mengetahui dampak negatif 'air ajaib' ini. Mengonsumsi air putih secara berlebihan ternyata bisa menyebabkan masalah serius.

Dalam Times of India menulis bahwa jika sistem tubuh yang menerima asupan cairan berlebihan justru akan mengganggu  kekentalan darah. Ini akan menurunkan tingkat sodium, dan menyebabkan pembengkakan sel. Akibatnya, Anda bisa pingsan, kejang, koma, dan berujung pada kematian, karena sel otak mengalami pembengkakan.

Takaran air yang berlebih pun dapat meningkatkan volume darah. Dan memaksa ginjal bekerja lebih keras untuk mengurangi  jumlah air dalam sistem sirkulasi tubuh.

Kasus meninggal dunia karena konsumsi lebih air putih memang terbilang  peristiwa langka. Namun,  Exercise Associated Hyponatraemia (EAH),  memperkirakan ada sekitar 1600 kasus kematian di seluruh dunia, akibat minum air putih dalam jumlah berlebih.

Itu sebabnya dianjurkan agar saat Anda merasakan dehidrasi, konsumsi air putih dalam takaran yang secukupnya.

Jika Berkas Perkara Lengkap, Kejagung Didorong Segera Bawa Kasus Timah ke Pengadilan
Polda Sulsel gelar jumpa pers kasus pengungkapan narkoba sebanyak 30 Kilogram di Pelabuhan Barru.

Polisi Sulsel Gagalkan Penyulundupan Sabu 30 Kilogram Senilai Rp 46 M

Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) berhasil membongkar penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 30 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024