Nenek Ini Melahirkan Cucunya Sendiri

Cindy Reutzel,
Sumber :

VIVAlife - Kasih ibu sepanjang masa. Seorang ibu rela berkorban demi kebahagiaan anaknya, termasuk untuk mengandung dan melahirkan bayi anaknya. Cindy Reutzel, menjadi ibu pengganti bagi putrinya sendiri.

Wanita usia 53 tahun ini, telah melahirkan cucunya sendiri. Bayi perempuan yang dikandungnya adalah hasil pembuahan dari sel telur putrinya, Emily Jordan. Hal ini ia lakukan untuk membantu putrinya mendapatkan keturunan.

Sejak tahun 2010, Emily didiagnosis terkena kanker serviks. Saat pengangkatan kanker, Emily divonis tidak dapat memiliki seorang anak.

Profesi ibu pengganti bukanlah hal baru saat ini. Yang menarik dari kasus ini adalah usia ibu pengganti yang telah melewati usia 50 dan menapouse.

Menurut Dr Helen Kim, direktur program fertilisasi in vitro di university Chicago, menjadi seorang surrogacy tidak dipengaruhi umur, selama sel telur dan kondisi ibu pengganti sehat.

Melansir CBC, beberapa wanita yang berusia lebih tua lainnya juga pernah melahirkan bayinya sendiri. Tapi, mereka lebih sering menggunakan donor telur orang lain untuk memiliki anak, atau memang dia berprofesi sebagai ibu pengganti.

Zaidul Akbar Bocorkan Resep Kaldu Ajaib dengan Segudang Manfaat untuk Kesehatan

Pekan lalu, usai beberapa hari kelahiran putrinya yang ke-32, Reutzel melahirkan cucu yang telah dikandungnya. Bayi mungil ini diberi nama Elle Cynthia Jordan.

Ibu menyusui

Klasemen MotoGP 2024: Menang di Jerez, Pecco Bagnaia Ancam Posisi Jorge Martin
Pemain Timnas U-23 Muhammad Ferrari

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Ada dua anggota Polri aktif dalam skuad Timnas Indonesia U-23 yang saat ini melaju hingga semifinal Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024