Kulit Makin Cantik Berkat Kunyit

Bubuk kunyit
Sumber :
  • istockphoto.com

VIVAlife - Dengan warnanya yang kuning menyala, lalu aroma dan rasa khas, kunyit memang selalu jadi primadona dapur. Sebenarnya, kunyit bukan hanya bisa dimanfaatkan sebagai bumbu masak tapi juga bahan perawatan kulit.

Wanita India telah lama menjadikan kunyit sebagai senjata rahasia kecantikan kulit mereka. Terutama, bagi yang memiliki masalah kulit kusam dan pigmentasi atau bintik hitam. Anda juga mengalami masalah yang sama?

Buat saja ramuan dari kunyit dan jadikan masker wajah. Caranya, campur satu sendok makan bubuk kunyit dengan perasan jeruk lemon dan aduk hingga rata. Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air.

Anda bisa melakukannya dua hari sekali untuk hasil yang maksimal. Kunyit juga bisa dimanfaatkan sebagai scrub untuk kulit tubuh. Bukan hanya mencerahkan kulit tapi juga membuatnya jadi lebih halus dan lembut.

Cukup campurkan bubuk kunyit dengan susu bubuk untuk kulit, dan berikan sedikit air. Aplikasikan pada dan kulit sambil berikan pijatan perlahan. Setelah itu, bilas dengan air dan rasakan perbedaaannya pada kulit Anda. (umi)

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea
Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alam Syah dan Wali Kota Bogor Bima Arya

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Kementan lepas ekspor komoditas kelor 21 ton ke Cina, komoditas kelapa 33 ton ke Yordania, komoditas teh 200 kilogram ke Turki dan Rusia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024