VIDEO: Trailer Film 'Lincoln'

Daniel Day Lewis memerankan Abraham Lincoln di Film Lincoln
Sumber :
  • REUTERS/David James/Dreamworks Pictures/Handout

VIVAlife - Sutradara kondang Steven Spielberg kembali hadir dengan film baru berjudul Lincoln. Menilik judulnya, sudah bisa dipastikan bahwa film tersebut mengisahkan tentang Presiden AS ke-16, Abraham Lincoln. 

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

Baru-baru ini, trailer film Lincoln pun dirilis ke publik. Trailer dibuka dengan suara berisi cuplikan pidato bersejarah Lincoln atau lebih dikenal dengan Gettysburg Address,

"We here highly resolve that these dead shall not have died in vain. That this nation, under God, shall have a new birth of freedom. And that government of the people, by the people, for the people, shall not perish from the earth."

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Sosok Lincoln dalam film ini diperankan aktor kelahiran Inggris, Daniel Day-Lewis. Keputusan Spielberg mendapuk peraih dua Piala Oscar tersebut sebagai pemeran utama tidak sia-sia. Pujian dari sejumlah kritikus mengalir kepada sang aktor setelah trailer dirilis. 

Entertainment Weekly menulis bahwa suara Day-Lewis saat mengucapkan, "Shall we stop this bleeding," di akhir trailer terasa sangat pas. Padahal, seperti diketahui tak ada satupun rekaman suara Lincoln yang pernah ditemukan. 

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

"Siapa yang bisa meragukan bahwa itu adalah suara Great Emancipator itu sendiri. Itu terdengar tepat," tulis Entertainment Weekly.

Dalam trailer berdurasi sekitar 2 menit 21 detik itu, Day-Lewis juga dinilai mampu menampilkan kesedihan dan sikap elegan yang mengingatkan pada beban berat yang harus dipikul Lincoln di pundaknya. Hal ini tidak mengherankan jika merujuk pada pernyataan Spielberg saat peluncuran trailer Lincoln di Hangout Google+.

"Kami memperlakukan dia sebagai seorang pria, bukan sebuah monumen," kata Spielberg merujuk pada sosok Lincoln. 

Film Lincoln sendiri mengisahkan tentang upaya Presiden AS ke-16 itu dalam mengakhiri perang dan menghapus perbudakan di negaranya. Selain dibintangi Daniel Day-Lewis, film yang akan dirilis di AS, pada 16 November 2012 tersebutjuga melibatkan sejumlah aktor ternama, seperti Joseph Gordon-Levitt dan Tommy Lee Jones. 

Penasaran? Lihat video trailernya di . (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya