Kerajaan Inggris Murka Soal Foto Topless Kate Middleton

Foto telanjang dada Pangeran William dan Kate Middleton
Sumber :
  • REUTERS/ Eric Gaillard

VIVAnews - Kerajaan Inggris kembali dirundung masalah. Kali ini giliran Kate Midlleton beredar luas di Internet dan media-media Eropa, seperti Prancis, Italia dan Irlandia. Kerajaan Inggris pun tak tinggal diam. Mereka tengah meminta nasehat dari kuasa hukum mereka di Prancis terkait skandal ini.

Foto-foto syur tersebut diambil pekan lalu saat Pangeran William dan Middleton berlibur di Prancis, kemudian diterbitkan oleh majalah gosip Prancis, Closer.

Sejumlah surat kabar Inggris juga ditawari foto itu pekan lalu, namun mereka menolak mempublikasikannya. Wartawan urusan kerajaan BBC, Luisa Baldini, mengatakan pejabat kerajaan mengakui bahwa foto-foto itu asli dan bahwa pasangan kerajaan itu sangat marah.

"Mereka merasa 'garis merah privasi' telah dilampaui. Pasangan kerajaan tidak menduga ada yang mengambil foto mereka dan menerbitkannya," katanya.

Para pejabat kerajaan kini mengaitkan foto itu dengan perburuan media infotainment saat Putri Diana sedang berada di Paris yang berakhir dengan kematian tragisnya dalam kecelakaan mobil pada 15 tahun lalu.

Foto-foto Middleton ini juga memunculkan perdebatan di seputar isu privasi anggota kerajaan, yang menyebar tak lama setelah silang pendapat panas terkait penerbitan foto-foto telanjang Pangeran Harry di sebuah pesta privat di Las Vegas, Amerika Serikat.

Foto Middleton yang diterbitkan majalah Closer Prancis tersebut diambil memakai lensa panjang. Foto-foto itu diterbitkan di empat halaman. Beberapa di antaranya jelas-jelas memperlihatkan Kate dalam keadaan bertelanjang dada.

Editor majalah Closer, Laurence Pieau, menilai foto-foto itu bukan sesuatu yang mengagetkan. "Sama saja seperti seorang wanita muda yang tengah berjemur dalam keadaan topless di pantai," katanya, enteng. "Apa yang kita lihat di foto itu adalah pasangan muda yang baru saja menikah dan menikmati cinta mereka. Dia (Middleton) adalah putri abad ke-21."

Belum ada tanggapan langsung dari Pangeran William dan Kate Middleton soal insiden memalukan ini. Saat ini mereka sedang menjalani tur sembilan hari di Asia Tenggara dan Pasifik Selatan sebagai rangkaian peringatan hari Queen's Diamond Jubilee. Pasangan tersebut baru saja mengunjungi Borneo Rainforest Research Centre di Danum Valley. (Sumber: BBC)

Tampilan Baru WhatsApp
dr Ariesta Sari

Dokter Spesialis Ungkap Keajaiban Cellbooster, Teknologi Canggih untuk Tampil Awet Muda

Cellbooster disebut memiliki banyak manfaat, mulai dari mengurangi penumpukan lemak hingga mencegah penuaan dini hingga bisa tampil awet muda.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024