VIVALIFE

Hamil 6 Bulan, Astrid Siapkan Mental Jadi Orangtua

"Bagi kami yang akan menjadi orangtua, tugasnya besar sekali."
Senin, 17 September 2012
Oleh : Lutfi Dwi Puji Astuti, Heryu Nandiasa
Astrid

VIVAlife- Penyanyi Astrid Sartiasari saat ini sedang mengandung anak pertamanya. Di usia kandungan yang sudah memasuki bulan keenam, Astrid  mulai mempersiapkan mental menghadapi persalinan dan menghadapi peran barunya sebagai orangtua.

"Yang penting persiapan mental ya. Bagi kami yang baru saja akan menjadi orangtua, tugasnya besar sekali. Selain materi, harus sediakan waktu, apalagi parenting punya lingkungan baru, bukan beban sih, tapi sambil jalan," ujarnya saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin, 17 September 2012.

Ia pun mengaku, hingga saat ini masih aktif bernyanyi. Baginya,  tidak masalah jika harus menerima tawaran job bernyanyi, asalkan yakin kondisi janin dan kesehatannya baik.

"Enggak apa ya, orang hamil bukan orang sakit. Selama aku bernyanyi enggak ada apa-apa. Selama di panggung aku enggak terganggu nggak apa," ujarnya lagi.

Selama hamil, Astrid juga mulai selektif menerima tawaran kerja. Ia berusaha membatasi kegiatannya. Bahkan sang suami, Arlan, juga terus memantau dan menjaga kesehatan istrinya.  "Dia ekstra hati-hati menjaga aku. Jika dia bisa temani aku kerja, ya ditemani. Tapi, aku memang membatasi kegiatan enggak seperti dulu," lanjutnya.

Saat ini, Astrid pun tengah sibuk rekaman untuk album ketiga, mau tidak mau, ia harus menjalankan kewajibannya.  "Nyanyi sekali-sekali enggak setiap hari. Harus ada waktu istirahat, dan keluar kota enggak boleh," papar penyanyi yang pernah berduet dengan Tim Hwang itu.

TERKAIT
TERPOPULER