Manjakan Kulit Saat Tidur, Yuk!

Ilustrasi kulit sehat.
Sumber :

VIVAlife - Pada siang hari kulit wajib dilindungi dengan pelembab dan tabir surya. Lalu pada malam harinya, sangat dianjurkan untuk menggunakan krim malam. Tapi banyak wanita yang malas menggunakannya dan menganggap krim malam tidak terlalu penting.

Padahal, krim malam sama pentingnya dengan tabir surya serta pelembab yang Anda kenakan siang hari. Namun, fungsinya tentu saja sangat berbeda. Krim wajah yang Anda kenakan siang hari berfungsi sebagai pelembab dan melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Sedangkan,  'pekerjaan utama' krim malam adalah memperbaiki sel kulit, menutrisi dan melembabkan secara maksimal. Dengan fungsi tersebut tentu saja formulanya lebih kaya nutrisi dan bekerja dalam lapisan kulit yang lebih dalam.

"Pada malam hari, sel kulit akan melakukan perbaikan dan menciptakan sel-sel baru," kata Jeannette Graf, seorang ahli kulit asal New York.

Struktur formula krim malam biasanya lebih kental dan berminyak, karena memang untuk melembabkan kulit secara efektif. Jangan heran kalau saat diaplikasikan pada wajah, terasa agak lengket.

Saat Anda tidur, kulit pun akan menyerap nutrisi yang terdapat dalam krim. Ketika proses pembentukan sel kulit baru, nutrisi tersebut tentu saja sangat membantu untuk menghasilkan sel kulit yang sehat. 

Rasakan perbedaan ketika Anda mengenakan krim malam dan tidak mengenakannya, pada pagi hari. Kulit yang mengenakan krim malam akan terasa lebih kenyal, lembut dan halus.

Termasuk melindungi kulit dari kekeringan, karena tubuh cenderung mengalami dehidrasi ringan saat tidur. Apalagi jika Anda tidur di kamar ber-AC. Jadi, jangan malas mengenakan krim malam sebelum tidur.

PKB dan PPP Tegaskan Bersinergi di Pilkada Serentak 2024, Intip Kesepakatannya
Persiapan nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan Digelar di Balai Kota Cirebon

Jelang laga semifinal Piala Asia U 23 2024 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Uzbekistan,Pemerintah kota Cirebon menggelar nonton bersama di depan Balai Kota Cirebon

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024