Alasan Pria Betah Menikah

VIVAnews - Siapa bilang, pria lebih menyukai kehidupan melajang ketimbang menikah? Tidak semua, kok! Salah satu buktinya, Asthon Kutcher. Aktor ganteng ini justru makin happy setelah hampir empat tahun menikah dengan aktris kawakan Demi Moore, yang usianya terpaut 15 tahun lebih tua. ”Saya adalah suami paling beruntung di dunia,” katanya mantap.

Menurut John Gray Ph.D, psikolog dan penulis buku Men are from Mars, Women are from Venus, ketika hati telah mantap berkomitmen, pria justru merasa lebih tentram menjalani kehidupan. Pasalnya, setelah menikah kebutuhan-kebutuhan dasar manusia, yaitu kebutuhan biologis dan sosial menjadi terpenuhi.

Inilah alasan pria tidak mau lagi kembali ke kehidupan melajang!

Tidak terkekang mesti sudah menikah
Banyak orang bilang, setelah menikah, hidup pria tak lagi sebebas ketika masih lajang. Memang benar. Tapi, asalkan istri bukan tipe wanita yang mengekang kebebasan, pria justru bisa lebih tahu diri dengan tidak berbuat seenaknya. Sesekali, dibiarkan suami memiliki waktu sendiri, misalnya tidur, nonton DVD, main sama anak-anak, dan mengutak-ngutak mobil. Syaratnya, tanpa Anda ganggu gugat.

Punya partner yang siap 24 jam

Istri bisa menjadi teman untuk saling bertukar pikiran dalam segala hal. Pria juga merasa dihargai, jika dia merasa dibutuhkan. Jadi, jangan melulu merasa menjadi superwoman bisa melakukan semuanya tanpa bantuan suami. Sesekali minta bantuannya, misalnya minta dia menjemput Anda di kantor. 

Kebutuhan terpenuhi
Tidak perlu semua kebutuhannya layani, kok. Yang penting, ketika dia membutuhkan bantuan Anda, jangan langsung menyuruh pembantu. Pastinya, dia senang, jika Anda cukup sering melayani kebutuhannya.

Merasa dihargai
Rayakan keberhasilannya. Jadilah orang pertama yang memberikan selamat ketika dia menang tender besar. Rayakan secara kecil-kecilan, seperti memasakkan makanan favoritnya.

Memiliki goal di masa depan.
Ajak dia merancang masa depan. Apa yang akan Anda miliki 10 tahun mendatang? Bagaimana mempersiapkan dana pendidikan anak? Hingga, apa rencana berdua untuk pensiun nanti.

Bea Cukai Lakukan Uji Coba Modul Vehicle Declaration dalam Sistem CEISA 4.0
Prabowo dan Megawati

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Salah satu keputusan politik yang ditunggu publik pasca putusan MK adalah sikap politik PDIP. Apakah akan menjadi oposisi pemerintahan Prabowo-Gibran, atau ikut bergabung

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024