'Silver Linings Playbook', Calon Pemenang Oscar?

Bradley Cooper dan Jennifer Lawrence Promosi Silver Linings Playbook
Sumber :
  • REUTERS/Fred Thornhill

VIVAlife - Toronto International Film Festival (TIFF) 2012 resmi ditutup Senin, 17 September 2012 waktu setempat. Film-film yang berhasil menjadi pemenang dalam ajang ini pun telah diumumkan, termasuk untuk penghargaan paling bergengsi, BlackBerry People's Choice.

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Seperti dilansir kantor berita Reuters, penghargaan tersebut diraih Silver Linings Playbook. Film yang diangkat dari novel karya Matthew Quick berjudul sama tersebut telah diputar perdana di TIFF pada akhir pekan lalu dan mendapat sambutan cukup hangat. 

Film Silver Linings Playbook dibintangi aktor Bradley Cooper yang dikenal lewat film The Hangover serta aktris Jennifer Lawrence yang sebelumnya bermain apik dalam film The Hunger Games. Film Silver Linings Playbook sendiri mengisahkan tentang seorang pria yang kembali ke keluarganya setelah delapan bulan dirawat di rumah sakit jiwa.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Sang sutradara David O. Russell yang dikenal lewat film The Fighter menuturkan, film garapannya lebih menyoroti orang-orang dan dinamikanya.

"Sama seperti The Fighter yang bagi saya bukan hanya sekadar pertempuran, film ini pun bagi saya bukan hanya tentang penyakit mental," ujar Russell.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Keberhasilan Silver Linings Playbook meraih People's Choice telah diduga sebelumnya. Sebelum diumumkan sebagai pemenang, film ini digadang-gadang bakal meraih penghargaan sebagai film terbaik dalam ajang Academy Awards mendatang.

Prediksi ini bukan tanpa alasan. TIFF sendiri dikenal sebagai festival yang kerap menghasilkan film-film peraih Oscar. Sebut saja pemenang People's Choice sebelumnya, seperti The King's Speech dan Slumdog Millionaire.

Berikut pemenang TIFF 2012:

BLACKBERRY PEOPLE'S CHOICE AWARD

Keseluruhan: David O. Russell- Silver Linings Playbook

Runner-up pertama: Ben Affleck - Argo

Runner-up kedua: Eran Riklis - Zaytoun

Dokumenter: Bartholomew Cubbins - Artifact

Runner-up pertama: Christopher Nelius dan Justin McMillan - Storm Surfers 3D

Runner-up kedua: Rob Stewart - Revolution

Midnight Madness: Martin McDonagh - Seven Psychopaths

Runner-up pertama: Barry Levinson - The Bay

Runner-up kedua: Don Coscarelli - John Dies at the End

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya