« Kembali
Ini Penyebab Tubuh Menjadi Gemuk
Sel tubuh yang rusak membuat tubuh menjadi gemuk dan berpenyakit.
Wuri Handayani, Tasya Paramitha
Rabu, 19 September 2012, 08:11 WIB
Kegemukan diakibatkan oleh banyaknya sel tubuh yang rusak. (REUTERS)
Kegemukan diakibatkan oleh banyaknya sel tubuh yang rusak. (REUTERS)

VIVAlife - Raw food semakin popular. Banyak yang mulai tertarik untuk beralih pada makanan jenis ini. Mengapa harus raw food? "Jawabannya sangat sederhana, karena raw berarti berserat tinggi dan sehat," ucap Simone Samuels, seorang Raw Food Chef and Educator yang ditemui VIVAlife.

Makananan kaya serat ini sangat membantu tubuh untuk membangun sel yang sehat, menghindarkan penyakit, dan menjaga bentuk ideal tubuh.

"Teori sederhana yang tidak banyak diketahui orang adalah, alasan mengapa orang-orang mudah sakit atau menjadi gemuk. Pada dasarnya, segala penyakit dan segala masalah berat badan merupakan akibat dari satu atau banyak sel tubuh yang rusak," jelas Simone.

Simone juga memaparkan bagaimana terjadinya kerusakan sel tubuh ini. Pertama karena tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang cukup. Penyebab ke dua adalah, pada tubuh terlalu banyak zat yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

Untuk itu, Anda wajib menghindari makanan-makanan dalam kemasan, seperti makanan instan dan siap saji. Kebanyakan makanan ini mengandung zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Menurut Simone, alasan ini cukup kuat untuk membuat orang sadar pentingnya memilah makanan sehat. Raw food memberikan segala nutrisi dan vitamin yang dibutuhksan oleh tubuh. Selain itu juga tidak mengandung pengawet. (ren)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id