FOTO: Konser Megah SM Town

Aksi Super Junior di Gelora Bung Karno
Sumber :
  • ANTARA/ Teresia May

VIVAlife - Konser SM Town Live World Tour in Jakarta yang berdurasi selama 4,5 jam dirasa kurang bagi sebagian penggemar. Konser yang dihelat megah dan spektakuler itu dibuat sangat apik dengan tatanan panggung bertaraf internasional.

Presiden NOC Prancis Dukung Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Dengan tiga LCD besar di kanan, kiri dan tengah panggung, penonton yang berada jauh di tribun bisa melihat dengan jelas wajah-wajah idola mereka. Belum lagi panggung hidrolik dan kereta kecil yang bisa membawa para artis SM agar bisa lebih dekat dengan fansnya.

Tak heran jika penampilan SuJu dan kawan-kawan malam itu sangat luar biasa. Sayangnya personel f(x), Sulli dan personel SHINee, Minho tidak dapat ikut serta karena harus menyelesaikan pekerjaan mereka di Korea. Namun, hal itu tidak mengurangi semangat para penggemar SM Town untuk menikmati setiap aksi panggung idolanya.

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Ketika SHINee tampil, EXO Luhan berkesempatan menggantikan tempat Minho. "Lama tidak bertemu, bagaimana kabar kalian semua? Selamat malam kami SHINee, wah sangat panas sekali. Sayang Minho tidak bisa gabung, karena dia ada jadwal lain di Korea, tapi kalau ada kesempatan kami ingin datang lagi ke Indonesia," kata personel SHINee, Onew.

Sama halnya seperti personel SNSD, Hyoyeon, personel SHINee, Key juga mendapat kejutan lagu ulang tahun dari para Shawol (sebutan fans SHINee). "Sebenarnya ulang tahun saya besok tapi terimakasih banyak," kata Key sambil tersenyum.

SKYEGASM Senses Experience: Sensasi Kulineran Padukan Rasa, Aroma, Sentuhan dan Pandangan

Sementara itu, Super Junior (SuJu) membawakan lagu-lagu yang pernah mereka bawakan saat Super Show 4 beberapa waktu lalu seperti Superman, Sorry Sorry, Bonamana, A-cha, Perfection juga lagu dari album keenam mereka, Sexy, Free, and Single.

"Assalamualaikum! Selamat sore, apa kabar? Kalian cantik-cantik sekali, apakah kalian kangen sama kami? Kami juga. Kami mencintai kalian. Penampilan ini beda dari SS4. Kali ini ada Super Junior M, Henry dan Zoumi," ujar personel SuJu, Leeteuk.

Sebelum mengakhiri konser, artis-artis SM Entertainment berturut -turut membawakan lagu Electric Shock, SherlockThe Boys, Sexy, Free, and Single, dan Rising Sun. Setelah 4 jam lebih disajikan musik-musik up-beat tanpa henti, akhirnya semua artis SM berkumpul di panggung.

Menggunakan kaus putih bergambar animasi, mereka mengakhir konser dengan lagu Hope. Balon-balon berwarna pink yang dilepaskan ke udara serta nyala kembang api menjadi penutup yang meriah.

Personel SuJu, Sungmin dan Eunhyuk membungkuk dan mengangkat jempolnya kepada semua penonton bahkan kepada penonton yang berada di tribune atas. "Terimakasih sudah hadir, mantap!" ujar Kangta.

Lihat foto-foto SM Town Live World Tour in Jakarta .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya